Amankan Agenda Nasional, Lakukan KKYD

Amankan Agenda Nasional, Lakukan KKYD
Posted by:

LUBUKLINGGAU – Pasca pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018, kondisi di wilayah hukum Polres Lubuklinggau tetap kondusif. Namun semua itu tidak membuat jajaran di Polres Lubuklinggau kemudian terlena. Sebaliknya Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), terus dilakukan. Terlebih masih ada sederet agenda nasional yang memerlukan pengamanan khusus.
“Dalam waktu dekat ada Asian Games, kemudian ada juga pileg dan pilpres 2019,” demikian diungkapkan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar, usai acara syukuran HUT ke-72 Bhayangkara, di Mapolres Lubuklinggau, Rabu (11/7/18).
Menurut Sunandar, untuk mengamankan sederet agenda nasional tersebut, Polres Lubuklinggau akan mempersiapkan diri. “Kita akan mempersiapkan diri, dari sumber daya yang dimiliki polres ini, baik dari manusianya, peralatannya, juga keterampilannya, kita akan siapkan betul, sehingga semua agenda nasional dapat berjalan dengan aman,” jelasnya.
Yang jelas tambah Sunandar, potensi ancaman khususnya untuk pileg dan pilpres 2019, tidak akan jauh berbeda dengan pilkada 2018. Sedangkan untuk agenda Asian Games Agustus 2018, Polres Lubuklinggau akan dimintakan BKO (Bawa Kendali Operasi) dari Polda sebanyak 204 personel. “Hampir 50 persen kekuatan Polres ini ditarik ke Polda,” ujarnya.
Sisanya 50 persen kekuatan, lanjut Sunandar, akan dioptimalkan untuk melaksanakan tugas-tugas rutin di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Sedangkan penarikan personel Polres Lubuklinggau untuk BKO Polda Sumsel, akan dimulai pada awal Agustus mendatang. “Disana (Polda) sekitar 2-3 minggu, baru kembali lagi ke sini (Polres),” jelasnya.
Kendati kekuatan Polres tersisa 50 persen, ditegaskan Sunandar, pelaku kejahatan jalanan diminta tidak coba-coba bermain di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Bila tidak ingin ditembak mati.
Peringatan keras tersebut menurut sunandar tidak main-main. Karena perintah tembak mati sudah dikeluarkan. “Perintahnya jelas 810, jadi saya ingatkan jangan coba-cobalah,” tegas Sunandar.
Sementara itu, pada HUT Bhayangkara ke-72, dikatakan Sunandar, diharapkan Polri semakin profesional, semakin mampu menjadi lembaga yang terpercaya oleh masyarakat, juga semakin mampu menjaga kantibmas. “Tentu harapan itu terwujud tidak hanya dari internal kami, tetapi juga kami butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar kami menjadi polri yang merupakan asset dari bangsa ini,” pungkas Sunandar. (yat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses