Amankan Beto

Amankan Beto
Posted by:

Palembang – Manajemen Sriwijaya FC harus bertindak sigap untuk kompetisi musim depan. Salah satu yang terpenting adalah secepatnya mengamankan mesin golnya Alberto ’Beto’ Goncalves. Meraih gelar topskor musim ini dengan 25 gol, pemain asal Brazil ini diyakini akan jadi rebutan. Isunya, saat ini Beto sudah didekati empat klub.

Presiden Sriwijaya FC H Dodi Reza Alex secara tegas menyatakan Beto harus tetap di Palembang musim depan. ”Beto harus di Sriwijaya FC terus, harus segera diamankan,” ucapnya.

Lebih jauh dia menyatakan, skuad Sriwijaya FC di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 sudah cukup baik. ”Kalau bisa kerangka tim ini dipertahankan. Tapi tentu yang kontribusinya kurang dan non teknis tidak bagus, akan dievaluasi. Namun saya kira sebagian besar layak dipertahankan,” bebernya.

Keinginan pimpinan tertinggi Sriwijaya FC tersebut diamini manajer tim Nasrun Umar. Nasrun mengatakan siap secepatnya bernegosiasi dengan Beto. ”Saya kira tidak ada catatan negatif tentang Beto. 25 gol musim ini jadi pembuktian, dan harus dipertahankan,” ulas Nasrun.

Sementara itu keinginan manajemen disambut positif pemain bersangkutan. Beto secara tegas menyatakan keinginannya tetap bersama tim Laskar Wong Kito pada musim 2017. Dirinya juga siap berkomunikasi dengan manajemen Sriwijaya FC untuk kontrak baru.

”Saya masih ingin di Sriwijaya FC,” katanya singkat.

Namun keinginan Sriwijaya FC juga tak mudah tercapai. Sebab Beto mengaku telah mendapat tawaran dari 4 klub di luar Sriwijaya FC. ”Salah satunya ada klub dari luar Indonesia,” lanjutnya.

Pemain asal Brasil ini mengaku sangat termotivasi karena pada awal bergabung dengan Sriwijaya FC, banyak cibiran yang datang lewat media sosial dan pemberitaan. ”Saya dibilang sudah tua karena 35 tahun. Saya kecewa, tapi menjawabnya dengan kerja keras,” tegasnya.

Lebih jauh Beto juga sangat bangga dapat memenangi persaingan dengan banyak striker muda asal Brasil di Indonesia. ”Banyak striker bagus dari Brasil yang main di Indonesia. Kalian bisa lihat sekarang hasilnya seperti apa,” tutupnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses