Amankan Mobil Boks Angkut BBM Ilegal

Amankan Mobil Boks Angkut BBM Ilegal
Mobil boks yang membawa bahan bakar minyak (BBM) illegal saat diamankan polisi, Senin (25/7) malam. Foto: Agus Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Satu unit mobil boks membawa 9 jeriken berisi bahan bakar minyak (BBM) illegal berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek IB II, Senin (25/7) sekitar pukul 19.00 WIB. Namun, pemilik mobil tersebut berhasil kabur.

Informasinya, mobil tersebut sudah berada selama 10 hari di Jalan PSI Lautan, Lorong Familidin, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II.

Karena curiga, warga sekitar akhirnya melapor ke polisi. Mendapat laporan tersebut, polisi langsung melakukan penggeledehan.
Usai dilakukan penggeledahan, mobil boks dengan nomor polisi BG 9518 NP berisikan minyak ilegal. Diketahui, ada sembilan jeriken dan penampungan berukuran besar di dalam boks mobil.

Melihat temuan tersebut, polisi langsung mengamankan lokasi dan melakukan pengembangan dengan meminta keterangan saksi-saksi. Hanya saja, warga sekitar tidak ada yang mengetahui pemilik mobil tersebut.

Ketua RW 1, Thamrin menuturkan, memang mobil boks tersebut telah ada sekitar 10 hari di dekat gudang dan tidak tahu pemiliknya.
Beberapa hari ditunggu, tetap saja tidak ada warga atau pemilik yang akan mengambil mobil tersebut.

Warga sudah berinisiatif untuk mencari, bahkan mengintai pemilik mobil itu, tetapi hingga kami lapor ke Polsek tidak ada yang mengaku mobil tersebut miliknya.

‘’Karena warga takut, jadi diputuskan untuk melapor ke Polsek. Ternyata ketika dibuka berisi minyak,” ujarnya.

Saat diamankan, warga sekitar juga bertanya-tanya mengenai pemilik mobil boks tersebut.

Memang tak ada yang mengaku dan membahayakan karena berisikan minyak, pintu depan dibuka petugas secara paksa.

Pintu depan terbuka, langsung dilakukan pemeriksan tetapi tak ditemukan dokumen atau identitas pemilik mobil tersebut.

Sehingga, Polsek IB II memutuskan menderek mobil tersebut dan membawanya ke Polsek IB II, untuk diamankan.

Kapolsek IB II, Kompol Ahmad Firdaus didampingi Kanit Reskrim,
Ipda Jhony Palapa menuturkan, setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat langsung melakukan pengecekan lokasi penemuan.

‘’Mobil ini sudah 10 hari dilokasi, tetapi warga juga tidak tahu pemiliknya siapa,’’ ujarnya.

Sehingga, Polisi diambil tindakan melakukan pemeriksaan, ketika dibuka isinya minyak. Namun untuk jenis minyaknya kami belum tahu apa jenisnya, apakah minyak mentah.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan dan pengembangan dengan penemuan mobil yang berisikan sembilan jeriken dan tempat penampungan besar di dalam boks.

Dugaan sementara, mobil ini sengaja disembunyikan agar tidak ada yang curiga dengan kegiatan membawa minyak. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses