Angdes Loncat ke Jurang 8 Meter

Angdes Loncat  ke Jurang 8 Meter
Posted by:

Pelajar Tewas Diseruduk Fuso

LAHAT – Warga yang melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalimsum) Lahat – Muara Enim, Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, Lahat, mendadak geger. Dua remaja perempuan yang menunggangi sepeda motor Honda Vario Nopol BG 3319 OR, terkapar setelah diseruduk Truk Fuso Nopol BG 8958 UG.
Akibatnya, Tirta Dwi Juli Arti binti Mirwan (16), yang mengendarai sepeda motor, tewas, setelah diseruduk truk fuso tersebut. Informasinya, fuso yang dikemudikan Holman, warga Desa Muara Maung, Kecamatan Merapi Barat, Lahat, melaju dari arah Muara Enim.
Saat di lokasi kejadian, diduga fuso tersebut menyalip kendaraan di depannya, dengan berpindah lajur ke kanan jalan (start orang lain). Padahal dari arah berlawanan atau dari arah Lahat, meluncur sepeda motor Honda Vario dikendarai Tirta Dwi Juli Arti, warga Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, membonceng Indah Pratama binti Sandi (16), warga Desa Gunung Menang, Kecamatan Penukal Abab, PALI.
“Kejadiannya sekitar pukul 17.20 WIB, kemarin (21/12). Satu orang meninggal dunia,” kata Kapolres Lahat AKBP H Yayat Popon Ruhiyat SIk, disampaikan Kasat Lantas AKP Marully AR. Jarak kedua kendaraan yang begitu dekat, membuat tabrakan tidak dapat dihindarkan.
Sepeda motor pun langsung diseruduk. Akibatnya Tirta tewas di tempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi tragis. Sedangkan Indah Pratama mengalami luka ringan. Kedua remaja yang masih berstatus pelajar ini, langsung dibawa ke RSUD Dr HM Rabain Muara Enim.
Terpisah, sekitar pukul 07.00 WIB, kemarin (22/12), tiga nyawa nyaris celaka. Itu setelah mobil minibus yang dikemudikan Riyadi (34), loncat ke jurang dengan kedalaman sekitar 8 meter. Kejadian angkutan pedesaan (Angdes) masuk jurang itu, di Jalan Lintas Kelurahan Pagar Agung, Kota Lahat. Beruntung Riyadi dan dua penumpangnya, tidak mengalami luka berarti, meski mobil angdes nopol BG 1834 E itu ringsek.
Sebelum terjun ke jurang, angdes jurusan terminal Gumay Talang – Kota Lahat ini, melaju dari arah terminal Batai, menuju Kota Lahat, dengan membawa dua penumpang. Saat mendaki tanjakan di bawah Dondik Secata – Secaba Rindam II/Sriwijaya, tiba-tiba mobil disopiri Riyadi, warga Desa Sukarami, Kecamatan Gumay Talang, menjadi oleng.
Riyadi membanting setir ke arah kanan, hingga langsung loncat ke dalam jurang. “Dak tau, tibo-tibo langsung belok ke kanan,” kata Eka (14), penumpang angdes yang ikut terjun dalam jurang tersebut.
Bahu jalan tanpa pembatas tidak mampu menghentikan laju mobil, hingga langsung terdengar benda keras terhempas. Badan mobil pun langsung berputar, dengan posisi empat ban sudah berada di atas. Sopir dan dua penumpang hanya mengalami luka lecet, langsung keluar dari mobil yang ringsek tersebut. (rif)

Kronologis Kecelakaan:
TKP: Senin (21/12), pukul 17.20 WIB, di Jalinsum Lahat – Muara Enim, Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, Lahat.
Korban Tewas: Tirta Dwi Juli Arti binti Mirwan (16), warga Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

#Truk Fuso dikemudikan Holman, warga Desa Muara Maung, Lahat, melaju dari arah Muara Enim menuju Lahat.
#Saat di TKP, diduga fuso menyalip kendaraan di depannya, dengan berpindah lajur ke kanan jalan (start orang lain).
#Dari arah berlawanan, melaju motor Honda Vario dikemudikan Tirta Dwi Juli Arti binti Mirwan, membonceng Indah Pratama.
#Tak ayal, Fuso langsung menyeruduk motor, hingga korban Tirta tewas di TKP, sedang Indah mengalami luka ringan.
#Warga membawa kedua remaja berstatus pelajar itu ke RSUD Dr HM Rabain Muara Enim, untuk mendapat pertolongan medis.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses