Anggaran Perbaikan Jalan Provinsi Rp 47 Miliar

Anggaran Perbaikan Jalan Provinsi Rp 47 Miliar
Posted by:

*Wabup Tinjau Titik
Nol Perbaikan Jalan

MARTAPURA – Wakil Bupati OKU Timur (OKUT), Fery Antoni, SE didampingi Kepala Dinas PU Provinsi Sumsel Ucok Hidayat, Senin (26/2/18) meninjau proyek rencana pembangunan jalan provinsi di OKUT.
“Hari ini kita menindak lanjuti apa yang menjadi kesepakatan antara Pemkab OKUT dan Pemprov Sumsel. Menentukan titik nol awal perbaikan jalan di OKUT dengan total panjang sekitar 27 kilometer. Melihat kebutuhan masyarakat, ini harus cepat dilaksanakan,” Jelas Wakil Bupati, Fery Antoni saat dibincangi diruang kerjanya, Senin (26/2/18).
Fery juga menerangkan bahwa perbaikan jalan ini dibagi menjadi dua tahap. Tahap satu akan dimulai sekitar pertengahan bulan tiga, selanjutnya pelaksanaan tahap dua akan dilakukan setelah APBN Perubahan. “Dua titik untuk tahap pertama, mulai dari BK 0 – Kurungan nyawa sampai BK 1. Selanjutnya BK 9 sampai BK 11. Untuk tahap dua BK 16 – BK 18,” tambahnya.
Disampaikan Feri, Pemkab OKUT sudah membicarakan dengan Kadis PU Provinsi tentang titik-titik jalan provinsi yang pembangunannya mendesak dan diprioritaskan. Akses jalan provinsi dari Desa Kurungan Nyawa hingga Desa Tanjung Kemuning merupakan jantung perekonomian masyarakat OKUT untuk membawa hasil Bumi keluar daerah.
Fery melanjutkan, ruas jalan provinsi sudah mulai dikerjakan di beberapa titik dari Kurungan Nyawa – Gumawang sepanjang 28 kilometer. Kemudian dari Gumawang – Petanggan sepanjang 14 kilometer, dan dari Petanggan – Tanjung Kemuning sepanjang 22 kilometer.
“Kami berharap pengerjaan proyek jalan sesuai target, tahun ini semuanya kita targetkan selesai,” pungkasnya.
Sementara itu, Kadis PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Ucok Hidayat menuturkan, kehadirannya di lokasi untuk memastikan agar rencana pembangunan jalan provinsi di Belitang, OKUT, berjalan sesuai harapan. “Proyek pembangunan jalan ini dibiayai APBD Sumsel sekitar Rp 47 miliar dan pengerjaan jalan menggunakan cor setebal 35 centimeter dan ditargetkan selesai pada akhir 2018,” terang Ucok. (Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses