Anggarkan Bangun Pasar Modern

Anggarkan Bangun Pasar Modern
dagang di Pasar Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, bakal ditata agar lebih rapi dan tertib. Foto Day/Palembang Pos
Posted by:


PALI – Semrawutnya pedagang di Pasar Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, bikin pusing. Belum menjamurnya lapak yang memasuki badan jalan, serta banyaknya parkir liar membuat jalan menyempit dan macet.

Hal tersebut diungkap, Wakil Ketua DPRD Kabupaten PALI, Devi Harianto SH MH. Kini, pihaknya  akan mengusulkan Pemerintah daerah segera menata lapak pedagang, penertiban parkir.

“Usulan itu untuk jangka pendek, dilakukan penataan dulu,” ujarnya, kemarin.

Diakuinya, dia sudah beberapa kali melintas dikawasan pasar, termasuk parkir kendaraan roda empat dan dua roda dua, terkesan parkir semrawut.

Nantinya  jangka panjang pemerintah daerah bisa mempersiapkan anggaran untuk dibangun pasar modern. “Sehingga pedagang tak bertumpuk dan terkesan rapi,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lahan, untuk lokasi pembangunan pasar modern di Kecamatan Talang Ubi.

“Wacana pembangunan pasar modern memang telah ada, lokasinya sudah kita sediakan,” ungkapnya.
Dia mengatakan, pasar tradisional Pendopo akan tetap ada. Namun, dilakukan penataan.  Mudah-mudahan semuanya bisa terealisasikan, terutama dari instansi terkait segera menindaklanjuti. (day)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses