Anggota TNI Tewas Ditabrak Truk Batubara

Anggota TNI Tewas Ditabrak Truk Batubara
Jasad anggota TNI Yonzikon Prabumulih yang jadi korban tabrakan truk batubara, Sabtu (8/4). Foto Lukman Palembang Pos
Posted by:

MUARA ENIM – Keberadaan truk batubara yang senantiasa diizinkan melintas jalan raya kembali menelan korban jiwa. Kali ini korbannya anggota TNI AD dari Yonzikon bernama Serda Ari Kurniawan (25).Warga Muara Lawai Kabupaten Muara Enim ini tewas mengenaskan setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk pengangkut batubara di jalan lintas Muara Enim-Palembang, tepatnya di Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Sabtu (8/4), sekitar pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan informasi, kejadian berawal saat korban melaju dengan sepeda motor Yamaha Vixion miliknya dengan nomor polisi BG 1605 AI berjalan dari arah Muara Enim menuju Palembang. Tanpa diduga, saat hendak menyalip, dari arah berlawanan, datang truk pengangkut batubara bernomor polisi BG 8226 D, yang kosong muatan, dikemudikan Jeriono (30) dari arah Palembang menuju Muara Enim tepat berada di hadapannya. Kondisi tersebut tidak bisa terelakan lagi, hingga terjadi tabrakan keras yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berdatangan ke lokasi dan membawa korban ke UGD Rumah Sakit HM Rabain. Sayangnya, karena kondisi korban yang sudah sekarat, akhirnya korban meninggal dalam perjalan menuju rumah sakit.

Saat ini, sopir truk dan kendaraannya sudah diamankan di Pos Polisi Ujan Mas untuk dilakukan pemeriksaaan oleh pihak Kepolisian. Diketahui, Serda Ari Kurniawan, baru saja hendak pulang ke kesatuannya usai membesuk adiknya yang sedang sakit sejak dua hari yang lalu. Mungkin karena kelelahan dan kurang konsentrasi dan jalan yang sedang ramai hingga terjadi kecelakan tersebut.Jenazah korban sudah dibawa keluarga kerumah duka. Minggu (9/4), jenazah korban dimakamkan dipemakaman umum setempat. Proses pemakaman jenzah korban dilaksanakan melalui upacara militer.

Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Infanteri Jamaludin yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi UGD RS Muhammad Rabain untuk melihat langsung jenazah korban dan memberikan semangat untuk orang tua korban dan keluarga yang ditinggalkan. “Siapapun itu, mau anggota angkatan darat, laut , dan udara. Selama berada di wilayah Muara Enim akan mendapatkan perlakuan yang sama. Dan saya menyatakan ikut berbelasungkawa dan keluarga diberikan ketabahan atas kejadian ini,” ujar Dandim 0404 Letkol Infanteri Jamaludin.Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Adil Listiyono SIk, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Saat ini sopir mobil telah kita amankan untuk menjalani pemeriksaan. Kasus ini masih dilakukan penyelidikan dengan melakukan oleh TKP, untuk mengetahui penyebab kejadian yang sebenarnya,” jelasnya. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses