Antisipasi Penalti

Antisipasi Penalti
Posted by:

 

Live Indosiar Jam 19.00 WIB

 

TIMNAS Indonesia U-16 sudah melakukan latihan terakhir, Rabu (8/8/18) kemarin, jelang menghadapi Malaysia dalam semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/18) malam (Live Indosiar 19.00 WIB).

Meski akan menjalani fase gugur atau laga hidup mati, skuat Garuda Asia mengakui tak ada persiapan khusus. Mereka tetap menjalani latihan seperti biasa dengan tambahan sesi adu tendangan penalti.

“Persiapannya normal seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami lihat sejauh mana fisik, teknik, taktik dan mental para pemain ini,” kata Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini.

Menurut Fakhri, pemain tak ada yang gentar dan justru sudah tak sabar berjumpa Malaysia. Sebab, mereka terlecut untuk membuktikan progres dan kemampuan tim menghadapi rival abadi Indonesia tersebut.

“Tadi pagi saat latihan, saya lihat semua pemain ini sikapnya sangat positif, mereka sangat bersemnagat dan memang menunggu-nunggu laga semifinal lawan Malaysia ini,” ungkapnya.

Dia yakin, dengan persiapan yang sudah dilakukan dan kondisi pemain tak ada yang cedera, peforma Timnas bisa maksimal. Skuat Garuda Asia pun tak ingin menyia-nyiakan dukungan penonton yang selalu memadati Stadion Gelora Delta.

“Pemain sangat yakin. Mereka tak ingin mengecewakan ribuan penonton yang ada di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, sesi latihan pagi ini, Fakhri menyiapkan secara khusus para pemainnya untuk menghadapi babak adu penalti di laga semi-final. Timnas U-16 terus mempersiapkan diri semaksimal mungkin jelang semi-final Piala AFF U-16 2018.

Maklum, pada babak semifinal dan final, jika pertandingan berakhir imbang dalam 2×40 menit, langsung dilanjutkan dengan babak adu penalti. Fakhri pun terlihat sangat serius dalam memberikan arahan soal adu penalti ini.

Dia tak segan untuk memberikan teguran kepada para pemainnya yang salah dalam mengeksekusi. Salah satu yang sempat diberikan teguran itu adalah striker Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Itu lantaran cara menendangnya terkesan tidak simpel dan mampu ditepis kiper.

“Saya mau kalian menendang dengan simpel, enggak usah macam-macam,” tegas Fakhri, saat memberikan arahan kepada para pemainnya.

Selepas latihan, Fakhri menegaskan kesiapan timnya untuk melakoni pertandingan sampai babak adu penalti.

“Penting bagi kami untuk menyiapkan aspek fisik, teknik, taktik, maupun mental. Penalti itu tadi dilakukan untuk penendang maupun penjaga gawang,” ujar Fakhri.

“Dari aspek mental, semua pemain sangat antusias menyambut laga semi-final ini. Ini pertandingan yang mereka tunggu-tunggu,” pungkasnya. (jpnn)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses