Api Ludeskan Puluhan Ruko di Simpang Sungki

Api Ludeskan Puluhan Ruko di Simpang Sungki
Posted by:
PALEMBANG – Warga Jalan Ki Merogan Simpang Sungki Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang dikejutkan kobaran api yang membumbung tinggi.

Api muncul dari salah satu ruko tiga pintu yang disewa Mang Din, Jumat (14/9/2018) sekitar pukul 19. 30 WIB.

Dengan setika api langsung membesar dan menyebar ke ruko lainnya yang  semipermanen ini.

Warga yang melihat adanya api yang keluar langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara warga lainnya menghubungi petugas PBK.

Tak lama berselang datang petugas PBK dengan menerjunkan 9 unit mobil Damkar dan satu mobil pompa, dibantu warga petugas akhirnya berhasil memadamkan sijago merah kurang lebih 2,5 jam.

Dari informasi yang dihimpun Palembang Pos di lapangan, api berasal dari warung nasi goreng Mang Din. Tiba-tiba api langsung membesar dan menyebar ruko pungkas rambut dan toko bangunan yang ada disebelahnya.

“Tibo-tibo bae, Pak, apinya muncul dan langsung besak. Padahal warung (mang Din) da buka, ” ujar Warda (55) saat dibincangi Palembang Pos di lokasi kejadian.

Dilanjutkannya, api langsung menyebar ke Ruko yang ada disebelahnya.

“Ada sekitar 6 ruko yang terbakar dan satu rumah yang juga ikut terbakar, belum lagi ruko-ruko yang ada di pinggir jalan, Pak, ” ujarnya.

Saat ditanya apa penyebab kebakaran Warda mengatakan tak mengetahuinya.”Da tau Pak, pokoknya tiba-tiba api itu langsung besak di dalam ruko mang Din itu,” ungkapnya.

Hasil pemantauan Palembang Pos di lapangan, sempat terjadi kemacetan dari arah depan stasiun Kertapati. Karena lokasi terjadinya kebakaran tepat berada di pinggir jalan utama Simpang Sungki. Petugas dari Polsek Kertapati pun melakukan penutupan jalan saat api masih membesar.

Sementara Kasi Ops Damkar Merdeka Palembang Hardiansyah mengatakan mengetahui adanya kebakaran dari warga pihaknya langsung menuju lokasi.

“Kita menerjunkan 9 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil pompa,” katanya saat ditemui Palembang Pos setelah pemadaman api.

Dijelaskannya, 9 unit mobil Damkar yang diteruskan terdiri dari 4 unit Damkar dari Merdeka dan 1 mobil pompa, 3 unit mobil Damkar dari Seberang Ulu (SU) I dan 2 unit mobil Damkar dari SU II Palembang.

“Sempat terjadi selisih paham dengan warga saat kita baru tiba dilokasi kejadian, akan tetapi setelah kita bekerja dan jelaskan akhirnya dimengerti oleh warga. Api berhasil kita padamkan sekitar pukul 22.00 wib,” pungkasnya. (cw06).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses