APJI Sumsel Galang Dana untuk Palu

APJI Sumsel Galang Dana untuk Palu
Posted by:

Palembang-Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Sumatera Selatan (Sumsel) tergerak untuk menggalang dana bagi korban gempa dan tsunami di Palu. Hal ini sebagai bentuk solidaritas atas perjuangan APJI Sulawesi Tengah yang membuka dapur umum gratis.

Ketua APJI Sumsel Pusparia Raharjo menyebutkan pihaknya sangat prihatin dengan kejadian tsunami di Palu dan sekitarnya. Musibah tersebut, dikatakan wanita yang akrab disapa Puspa ini menjadi tantangan bagi APJI.

“DPD APJI Sulawesi Tengah (Palu) itu sangat aktif mengadakan dapur umum. Mereka berjibaku membantu para korban member makan gratis dengan sukarela,” kata Puspa.

Hal ini, dikatakan Puspa menyentuh bagi segenap pengurus APJI se-Indonesia. Informasi ini, disebutkan Puspa berdasarkan percakapan grup Whatsapp APJI Pusat.

Terlebih lagi, berdasarkan laporan yang didapat dari percakapan di grup itu, APJI Sulawesi Tengah mengalami kesulitan untuk mendapatkan bahan makanan. “Air minum harus bongkar super market. Dan tadi pagi (Minggu, 30/9) hanya mendapatkan tempe untuk diolah kepada masyarakat,” sebutnya.

Makanya, Puspa menyatakan ada kesepakatan dan gerakan dengan APJI Pusat untuk melakukan penggalangan dana. “Kita berikan himbauan bagi pengurus APJI Sumsel dan kabupaten/kota untuk menyisihkan bantuan bagi korban tsunami di Palu. Ini bentuk solidaritas kita,” tegasnya.

Terlebih lagi untuk sejumlah pengurus APJI Sumsel baru saja menyelesaikan pekerjaan catering untuk pengamanan Asian Games 2018. Mengenai bantuan tersebut, Puspa menargetkan dapat terkumpul dalam waktu kurang dari satu minggu ke depan.

“Soalnya ada rencana APJI se-Indonesia mau berikan langsung saat penerbangan ke Palu kembali dibuka. Mudah-mudahan niat baik ini dapat terlaksana,” tukasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses