APJI Sumsel Konsolidasi Organisasi dan Penguatan Kode Etik

APJI Sumsel Konsolidasi Organisasi dan Penguatan Kode Etik
Posted by:

Palembang-Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Sumsel melakukan konsolidasi organisasi dan penguatan kode etik. Hal ini agar APJI se-Sumsel selalu sinkron, harmonis, serta sinergis.

Demikian terungkap dalam rapat pimpinan daerah (rapimpda) APSI se-Sumsel di kedai Tiga Nyonya, Sabtu (10/11) siang. Hadir dalam kesempaan itu ketua APJI Sumsel Pusparia W Raharjo dan jajaran, ketua dan perwakilan APJI Banyuasin, APJI OKI, APJI Muara Enim, APJI Lahat, APJI OKU, APJI Ogan Ilir, serta APJI Prabumulih.

“Alhamdulillah dari 8 DPC APJI se-Sumsel, hanya DPC APJI Palembang yang belum sempat hadir. Sementara 7 DPC APJI lainnya hadir mengirimkan perwakilan,” kata Pusparia.

Rapimda tersebut merupakan agenda tetap APJI sebelum memasuki rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta. Hal ini sangat penting, menurut Puspa seluruh kader APJI merupakan pelaku usaha. “Kadang ada singgungan satu sama lain, makanya perlu adanya rumusan kode etik,” sebut Pusparia.

Dalam hal ini, APJI Sumsel perlu melakukan sosialisasi dan konsolidasi organisasi secara intensif mengenai pemahaman AD/ART serta kode etik organisasi ke tingkat cabang untuk dapat diterapkan sebagai landasan pokok organisasi APJI. Pemahaman kode etik APJI dimaksudkan untuk menunjang harmonisasi dan kerukukan antar anggota guna mencegah gesekan psikologis dan persaingan tak sehat.

“Nilai-nilai etika yang berlaku secara standar wajib dipatuhi oleh anggota APJI di setiap tingkatan agar roda organisasi APJI berjalan harmonis dan sinergis. Kita perlu sikap saling menghargai, menghormati, serta koordinasi sesama anggota APJI dan unsur pimpinan DPC APJI kabupaten/kota terhadap pimpinan DPD APJI Provinsi dan DPP APJI pusat,” jelas Pusparia.

Pusparia menyatakan akan membawa masukan dan rumusan dari APJI se-Sumsel ke tingkat pusat. Hal ini demi menyempurnakan AD/ART, APJI khususnya yang berkaitan dengan kebijakan/kewenangan organisasi serta etika organisasi.

Selain itu, APJI Sumsel memiliki banyak program kerja, diantaranya untuk menggelar pameran, expo, dan mengikuti berbagai even nasional serta internasional. “Kita juga harus menjalin kerjasama dengan semua pihak dengan baik,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses