Apresiasi JSC, Tiongkok Buka Konjen Sementara di Palembang

Apresiasi JSC, Tiongkok Buka Konjen Sementara di Palembang
Posted by:

Palembang-Perwakilan Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok di Medan berencana membuka kantor sementara di Palembang. Hal ini untuk mempermudah warga Negara Tiongkok, khususnya selama pelaksanaan Asian Games 2018.

Demikian diungkapkan perwakilan Konjen Tiongkok saat mengunjungi kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (18/7) sore. Zhang Hong, Vice Consul General Konjen Tiongkok di Medan datang bersama tiga orang lainnya dan disambut Corporate Secretary PT JSC Mirza Mursalin dan Koordinator International Relationship Inasgoc Yasser Arafat.

Zhang menyebutkan, kompleks JSC sangatlah bagus. “Kami sudah keliling JSC, melihat stadion Gelora Sriwijaya dan Wisma Atlet. Ini sangat mengesankan dan merupakan pekerjaan yang bagus,” ucap Zhang.

Secara khusus, Zhang menilai landscape JSC yang sangat menawan. “Semuanya sangat indah di sini,” sambungnya.

Zhang mengatakan, kedatangannya memang terkait dengan Asian Games 2018. Pihaknya juga telah bertemu dengan Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo, Inasgoc, Imigrasi, Dinas Pariwisata, serta pihak terkait lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Kita bangun hubungan dan komunikasi dengan semua pihak untuk kerjasama dan kelancaran, apalagi Tiongkok dan Indonesia berhubungan baik,” sebut Zhang.

Selama Asian Games 2018, Zhang dipastikan banyak atlet dan turis Tiongkok yang datang ke Palembang. Oleh karenanya untuk membantu warga Negara Tiongkok, akan dibuat kantor Konjen sementara di Palembang.

“Untuk beri pelayanan bagi warga Tiongkok, misalnya kehilangan paspor, sakit, dan lainnya. Kita beri bantuan dan informasi ke mereka,” imbuhnya.

Sementara Yasser menambahkan, rencana untuk membuat kantor sementara itu telah kita terima. “Kita hanya memfasilitasi saja,” tuturnya.

Sedangkan Corporate Secretary PT JSC Mirza Mursalin menyambut baik kehadiran perwakilan Konjen Tiongkok. “Dengan meninjau langsung JSC, mereka bisa memberikan gambaran baik tentang persiapan Indonesia,” tukasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses