Arahkan Atlet Pelatnas TC di Jakabaring

Arahkan Atlet Pelatnas TC di Jakabaring
Posted by:

Palembang-Keberadaan kompleks Jakabaring Sport City (JSC) dengan segala fasilitas berstandar internasional, harus dimaksimalkan. Untuk itulah atlet pelatnas akan segera menggelar pemusatan latihan (TC) sebelum gelaran Asian Games 2018.

“Satu bulan sebelum Asian Games, atlet pelatnas latihan di Jakabaring,” kata Menpora Imam Nahrawi di Bowling Center JSC, Rabu (30/05).

Jelang bergulirnya Asian Games 2018, Menteri Menpora Imam Nahrawi menyempatkan diri meninjau kesiapan venue panjat tebing, venue Shooting Range, Danau Jakabaring, Stadion Atletik, Aquatic, dan terakhir Bowling Center. Dalam kunjungannya ini, ia didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo, Direktur Utama PT JSC Bambang Supriyanto, Direktur Operasional PT JSC M Ilyas Yahya, GM PT JSC Peter Sutandi dan Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang.

Menpora bersama rombongan lebih dulu melihat kesiapan dari venue panjat tebing. Setelah sempat berbincang-bincang dengan penanggung jawab venue, Menpora lanjut meninjau langsung kesiapan venue menembak. Imam Nahrawi mengaku sangat kagum dengan fasilitas yang berada di venue menembak di Palembang.

“Saya berani bilang jika ini venue terbaik di dunia. Setelah Asian Games nanti, fasilitas bertaraf internasional ini harus dikelola dengan baik dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” katanya.

Ia menyarankan jika venue menembak menjadi tempat bagi akademi menembak menjalani latihan. Tak hanya itu, venue menembak dan venue lainnya juga bisa menjadi tempat pertandingan jika ada event lain baik nasional ataupun internasional setelah Asian Games nantinya.

Imam Nahrawi pun mengaku sangat kagum dengan keberadaan enam tempat ibadah bagi penganut agama Islam, kristen, hindu, budha, katolik dan konghucu. “Tempat ibadah ini berdampingan, nyaris tidak ada jarak. Hanya ada di Palembang. Ide membangun tempat ini yang luar biasa dan tidak ada nilainya,” ucapnya.

Sumsel tidak hanya memperhitungkan kebutuhan atlet, pelatih, ofisial dan para undangan dari fasilitas seperti venue, akuatik, transportasi dan lain sebagainya, tapi juga sisi rohani pun tidak luput dari perhitungan. “Saya yakin Asian Games di Palembang dan Jakarta akan sukses dan berjalan sesuai harapan,” imbuhnya.

Sementara ketika di Bowling, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menjabarkan kesiapan JSC menggelar Asian Games 2018. “Bowling Center terbaik di dunia, Shooting Range juga. Silahkan dimanfaatkan untuk atlet pelatnas,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses