Arjen Robben Bikin Malu Orang Belanda

Arjen Robben Bikin Malu Orang Belanda
Posted by:

JERMAN – Insiden jatuhnya Arjen Robben ketika Bayern Muenchen menang 3-0 atas Bochum, di perempat final Piala Jerman, Rabu (10/2) lalu, dianggap membuat malu dunia persepak bola Belanda. Anggapan itu keluar dari mulut Pelatih VfL Bochum, Gertjan Verbeek. Verbeek menuduh penyerang sayap Bayer Muenchen itu melakukan aksi diving. 
“Bagi saya, itu sebuah diving,” kata Verbeek seperti dikutip dari Goal. “Ia (Robben) mencari-cari kakinya (Simunek). Saya orang Belanda dan saya malu. Tapi kami tahu Robben memang seperti ini dari caranya bermain di tim nasional”.
Robben terjatuh setelah menerima tekel Jan Simunek di kotak penalti pada menit ke-43. Simunek kemudian diusir keluar oleh wasit, namun Muenchen gagal memanfaatkan hadiah dari titik putih karena tendangan Thomas Mueller masih bisa diblok kiper Manuel Riemann.  
Robben sendiri tetap bersikukuh bahwa ia tidak melakukan diving dan Simunek memang melakukan pelanggaran. “Ia orang terakhir, sangat jelas bahwa hal itu merupakan pelanggaran,” kata Robben. (ray/jpnn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses