Arsenal Puncaki Klasemen

Arsenal Puncaki Klasemen
Posted by:

LONDON – Arsenal memetik kemenangan 2-0 kala menjamu Bournemouth di lanjutan Premier League. Tak sekadar kembali ke jalur positif, kemenangan ini juga mengantarkan The Gunners ke puncak klasemen sementara.

Menjamu Bournemouth di Emirates Stadium, Selasa (29/12) dinihari WIB, Arsenal memulai dengan menguasai permainan. Tapi pressing agresif Bournemouth membuat mereka kesulitan. Arsenal unggul lewat skema sepak pojok pada menit ke-27. Umpan lambung Mesut Oezil ditanduk Gabriel Paulista yang terlepas dari penjagaan.

Keunggulan Arsenal membuat laga berjalan lebih terbuka dengan Bournemouth lebih gencar menekan. Hal ini membuat tuan rumah mulai mendapatkan lebih banyak celah hingga menggandakan skor di menit ke-63.

Oezil melakukan umpan satu dua dengan Olivier Giroud di dalam kotak penalti, dan menuntaskannya lewat tendangan mendatar untuk menaklukkan Artur Boruc. Tak ada gol lain lagi tercipta.

Tiga poin ini menebus kekalahan telak 0-4 Arsenal dari Southampton di laga Boxing Day akhir pekan kemarin. Tambahan tiga poin membawa anak-anak London utara naik ke puncak klasemen dengan nilai 39 dari 19 pekan. Posisi mereka bisa turun lagi jika dini hari tadi, Leicester City meraih angka penuh atas Manchester City.  (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses