Artis Borong Kain Palembang

Artis Borong Kain Palembang

PALEMBANG- Artis-artis yang ikut menyemarakkan event Moslem Fashion Fast (MFF), Jumat (12/5/2017) berkunjung ke Kampung Tenun yang berada di Jl Aiptu Wahab, Kelurahan Tuan Kentang, Palembang. Didampingi Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, para artis ini terkagum-kagum dengan motif kain Jumputan dan Tajung. “Saya beli kain jumputan, nanti akan saya cocokkan dengan desain yang saya buat. Motifnya bagus-bagus. Bahannya halus,” kata Delia Septianti, yang kini jadi desainer baju muslim.

Hal senada diungkapkan, Asri Welas, artis dan juga desainer. Mantan model ini terlihat cukup banyak berbelanja membeli kain-kain jumputan, tajung ada juga blongket (blongsong songket). “Semuanya bagus-bagus, itu saya belanja banyak,” kata Asri, sembari menunjuk barang belanjaannya.

Sementara Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, dia memang sengaja mengajak para artis tersebut untuk memperkenalkan kain khas Palembang, yang juga berkualitas.
“Ini salah satu upaya promosi wisata kita. Kain kita juga bagus-bagus motifnya. Jadi, tidak kalah dengan kain dari provinsi lain. Kalau songket memang sudah dikenal di masyarakat tapi banyak ragamnya,” terangnya.

Tak hanya artis, desainer lokal juga bisa memanfaatkan kain khas Palembang hasil tenun untuk dibuat beragam fashion cantik. “Desainer Palembang sebenarnya juga punya potensi yang luar biasa dalam mengembangkan mengembangkan fashion muslim. Mudah-mudahan, dengan adanya even ini dapat lebih menggeliatkan lagi industri fashion khususnya fashion muslim di kota pempek,” tukasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply