Asian Games, JSC Bebas Polusi

Asian Games, JSC Bebas Polusi
Posted by:

///Hanya Kendaraan Hidrogen yang Diperkenankan

PALEMBANG-
Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan kawasan Jakabaring Sport City (JSC) pada saat penyelenggaran Asian Games nanti akan bebas dari polusi. Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Provinsi Sumsel, Nelson Firdaus saat diwawancarai, kemarin.
Nelson mengatakan, pada saat penyelenggaraan Asian Games nanti, pihaknya memastikan bahwa kawasan JSC akan bebas dari polusi. “Ya, kita akan menjaga agar kawasan JSC bebas dari polusi saat Asian Games berlangsung nanti,” katanya.
Untuk dapat mewujudkan agar kawasan JSC tersebut dapat bebas dari polusi saat penyelenggaraan Asian Games tersebut, pihaknya telah memiliki ide atau cara untuk mewujudkan hal tersebut. “Nah, caranya yaitu kendaraan yang boleh masuk kawasan JSC hanya kendaraan yang berbahan bakar hidrogen saja,” ujar Nelson.
Saat ditanya mengenai berapa jumlah kendaraan berbahan bakar hidrogen yang akan dioperasionalkan di kawasan JSC. Neslon mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya masih belum mengetahui secara pasti jumlah kendaraan yang diperlukan. “Untuk jumlahnya kita masih belum tahu karena saat ini kita masih menghitung berapa banyak kendaraan yang dibutuhkan untuk beroperasional di kawasan JSC nanti,” ungkapnya.
Dijelaskannya, pihaknya juga belum tahu bentuk atau jenis kendaraan berbahan bakar hidrogen yang akan dipakai nanti. “Ya, untuk jenis kendaraannya kita masih belum tau apakah berbentuk bus atau yang lainnya,” jelas Nelson.
Nelson menambahkan, sampai dengan saat ini pihaknya juga belum mengajukan kepada Kementrian Perhubungan (Kemenhub) terkait kendaraan di JSC ini. “Nanti kami hitung dulu idealnya berapa, baru kami ajukan ke Kemenhub,” katanya. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses