Asian Games Sumbang Pertumbuhan Ekonomi

Asian Games Sumbang Pertumbuhan Ekonomi
Posted by:

 

PALEMBANG –

Perhelatan Asian Games turut sumbang pertumbuhan ekonomi di triwulan ini untuk Sumatera Selatan. Hal ini dilihat dari pembangunan berbagai infrastruktur penunjang ajang olahraga terbesar di Asia.

Berkaca pada kegiatan olah raga di tahun sebelumnya, yakni Sea Games 2011 lalu, tentunya Asean Games juga berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi. “Secara praktis, Asian Games juga memberikan kontribusi terhadap peningkatan berbagai sektor ekonomi pada triwulan empat 2018,” jelasnya.

Lanjut dia, untuk sektor pariwisata tentunya akan mengalami peningkatan karena masyarakat luas telah mengetahui dengan beragam kemudahan yang ditawarkan salah satunya akses transportasi yang kini sudah semakin mudah dijangkau.

“Ini akan berkelanjuta, Asian Games tidak hanya mengubah perekonomian sebelum pelaksanaan. Namun akan terus berkelanjutan dikemudian harinya, dengan berbagai perhelatan olah raga yang akan merantai setelah ini,” terangnya.

Masih dikatakan Hari, agenda perhelatan olahraga akan kembalil dilaksanakan di Palembang, dengan adanya area atau fasilitas olahraga yang dinilai lengkap di Indonesia. “Tentunya akan berpengaruh terhadap perekonomian, baik dari sisi transpotasi, tranasaksi lainnya bahkan juga komunikasi dan perhotelan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, dari hasil rilis badan pusat statistic yang baru saja di keluarkan, perekonomian Sumsel pada triwulan kedua tahun 2018 kian meyakinkan, tercatat ekonomi Sumsel pada enam bukan pertama tumbuh 6,07 persen. Dari catatan tersebut, lapangan usaha penyediaan akomodasi dan makan minum penyumbang tertinggi.

“Besaran Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku triwulan II 2018 mencapai Rp 104,58 triliun dan atas dasar harga konstan 2010 mencapai Rp 74,36 triliun,’ pungkasnya. (nik)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses