ASN Harus Netral Dalam Pilkada

ASN Harus Netral Dalam Pilkada
Posted by:

PALEMBANG- Pemerintah Kota Palembang mengharapkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa kompak dalam menyukseskan Asian Games 2018. Tidak hanya itu, ASN juga dituntut untuk netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta menyukseskannya.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Korpri Kota Palembang, Harobin Mastofa saat peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri (KORPRI) ke-46, di BKB Rabu (29/1/2017). “Kita harus kompak dalam menjalankan dan menyukseskan semua program Pemerintah menuju Palembang Emas 2018. Terlebih dari itu kegiatan gotong-royong dan Sholat subuh yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Walikota, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda menjadi suatu kegiatan sosial yang harus kita contohkan kepada masyarakat agar menjadi panutan,” kata Harobin.

Harobin menambahkan, dia sangat bangga atas kemajuan KORPRI. KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota,”jelasnya.

Lanjutnya adapun tujuan dari Peringatan HUT KORPRI ke-46 Tahun 2017 ini adalah memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota teruatama menghadapi Pemilukada serentak.
“Dalam HUT ini sebagian ASN menggunakan pakaian adat, ini juga menandai bahwa kita harus saling menghargai antar umat,suku dan bangsa,” tutupnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses