Asri-Sumardi Cedera

Asri-Sumardi Cedera
Posted by:

Bandung, Palembang Pos.-
Kekalahan Sriwijaya FC 0-1 dari Persib Bandung dalam laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2014, ternyata menuai masalah lainnya. Soalnya dua pilar, Ahmad Sumardi dan Asri Akbar harus mengalami cedera.
Hal ini tentunya menambah berat langkah SFC saat menjalani tur Bandung, yang laga berikutnya menantang Pelita Bandung Raya (PBR), Kamis (06/02). Sebelumnya, Lancine Kone, Maman Abdulrahman, Firdaus Ramadhan, M Hamzah, dan M Shobran sudah lebih dulu berkutat dengan cedera.
Pertandingan kemarin, Sumardi ditarik keluar menit ke-38 dan digantikan Erol Iba, Sebelumnya Sumardi berbenturan dengan pemain penyerang Persib Bandung disekitar lutut dan meringis kesakitan.
Tak lama berselang masalah lainnya muncul, memasuki menit ke-42 gelandang bertahan andalan Sriwijaya FC Asri Akbar terkapar akibat cedera hamstring di tengah lapangan. Alhasil pemilik jersey nomor 6 Laskar Wong Kito ini juga harus ditarik keluar dan digantikan Hafit Ibrahim.
Dokter tim SFC Victor mengatakan jika cedera yang dialami Asri tergolong parah. Soalnya rasa sakit yang dialami Asri yang begitu besar. “Cedera Asri tergolong parah, setelah telah ditarik keluar Asri masih terlihat kesakitan,” ujarnya.
Dirinya kembali menyampaikan jika Asri kemungkinan besar tidak mampu memperkuat SC saat tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut bentrok dengan PBR pada pertandingan kedua nanti. Namun sang dokter menjelaskan bukan tidak mungkin Asri memiliki peluang untuk diturunkan pada saat melawan PBR, jika perkembangan cedera yang dialami Asri menunjukkan perkembangan positif. “Bisa jadi Asri absen tapi kita tetap akan lihat perkembangannya,” tandasnya.
Disinggung mengenai kondisi Sumardi, Victor mengatakan bila wing bek andalan Laskar Wong Kito ini mengalami benturan dibawah lutut. Benturan keras di lutut membuat lutut Sumardi memerah. Namun Subangkit patut bernafas lega saat Sumardi dapat kembali berjalan dengan normal. “Kalau Sumardi saya lihat tak separah Asri bisa jadi dia bisa main dipartai kedua,” tandasnya.
Sementara pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengaku cukup terkejut dengan banyaknya pemain cedera. “Mudah-mudahan bisa secepatnya pulih. Pertandingan lawan PBR nanti akan sangat ketat,” imbuhnya. (cr01/kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses