Aswari Sang Inspirator

Aswari Sang Inspirator
Bupati Lahat melanjutkan penghargaan yang diterimanya kepada Jefri Romli murid SD Negeri 13 Selepah Kota Agung.
Posted by:

KESUKSESAN Bupati Lahat H Aswari Riva’i SE meniti karir hingga akhirnya menjadi orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan, menginspirasi banyak orang. Ditengah keterbatasan yang dimilikinya saat itu, Bupati Lahat yang akrab disapa Kak Wari ini mampu membuktikan pada banyak orang bahwa keterbatasan bukanlah penghalang untuk meraih kesuksesan.

“Saya mengawali semuanya dari bawah, yakni berdagang batu. Banyak awalnya yang bertanya-tanya, kenapa saya lebih memilih dagang batu, tidak jadi PNS saja. Namun demikian, saya tidak terpengaruh. Saya jalani dengan optimis. Saya buktikan bahwa saya bisa mengolah batu ini menjadi sesuatu yang bermanfaat dan memiliki nilai jual,” ujar Kak Wari, dihadapan ratusan hadirin pada Malam Anugerah “Mapela Awards 2016” di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat.

Menurutnya, banyak orang yang dilahirkan dan dibesarkan di pangkuan kemewahan, namun gagal dalam memanfaatkan apa yang dimilikinya itu. Banyak pula orang yang dilahirkan dan dibesarkan di pangkuan kesederhanaan dan serba terbatas, namun sukses meraih cita-citanya. Ini membuktikan betapa harta yang dimiliki seseorang tidaklah menjamin kesuksesannya, melainkan tergantung pada usaha dan kerja keras orang itu sendiri.

“Kita selalu melihat bintang di langit, tapi lupa, di bawah ada mutiara berharga yang tertanam jauh di dasar laut. Maksud saya, kerjakanlah sesuatu itu sesuai dengan keyakinan kita. Sebab, masing-masing diri kita punya potensi yang bisa mengantarkan pada kesuksesan pabila dikelola dengan baik,” kata Kak Wari.

Terkait dengan dianugerahkannya dirinya sebagai “The Leader Feagure Inspiration of Sumsel” dalam “Mapela Awards” 2016 itu, Bupati yang dikenal tak berjarak dengan rakyatnya ini, mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara, dalam hal ini Mata Pena Lahat (Mapela), dan juga umumnya masyarakat Kabupaten Lahat. Menurutnya, malam anugerah “Mapela Awards” 2016 ungkap Aswari, merupakan ajang penghargaan terbaik yang pernah diselenggarakan selama dirinya menjabat Bupati Lahat. Bahkan, tegasnya, acara yang digelar harusnya bukan lagi untuk level Kabupaten Lahat, melainkan Sumsel. Sebab, kebanyakan yang mendapat penghargaan adalah orang-orang yang selama ini memang kurang terekspos, padahal di sisi lain ide dan kerja keras mereka telah menginspirasi banyak orang.

Selain Aswari, Kapolres Lahat, AKBP Yayat Popon Ruhiyat, Sekda Nasrun Aswari, Kepala DPPKAD Hariyanto, juga menerima penghargaan bersama bidan, kepala desa, petani, tenaga pendidik dan siswa. Kegiatan ini didukung penuh Bank Sumsel Babel Capem Lahat. Bahkan Pimcab Thabroni, mengapresiasi dengan memberi tabungan untuk peraih The Inspirator. “Bank Sumsel, mendukung penuh dunia pendidikan,” ujarnya. (adv/rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses