Atap Pasar Halangi Dagangan Pedagang

Atap Pasar Halangi Dagangan Pedagang
Posted by:

PALEMBANG – Pasca kepemimpinan Pasar 10 Ulu yang baru, banyak sekali tugas yang dibenahi oleh Rohmi Efendi Dimana ada beberapa keluhan pedagang pasar yang berada di luar. Pasalnya pedagang merasa dengan atap tersebut menghalangi penerangan dagangan pasar.
Salah satu pedagang baju di pasar 10 Ulu Nuraini mengatakan dirinya sudah puluhan tahun berjualan. “Semenjak adanya wacana pembangunan atap pasar tahun 2017 lalu, kami sebagai pedagang merasa tempatnya kurang nyaman. Soalnya penerangan kami semakin redup, meski sudah diberikan lampu, tetap gelap,” katanya.
Lanjutnya, malahan semenjak dibangun atap pasar. Para pedagang yang diluar harus mengelurkan uang lebih, soalnya sebagai pedagang luar pasar harus menyumbang atap, meski sudah dibayar lampu ini penerangan pedagang masih tetap gelap. “Padahal waktu dulu area pasar tidak terlalu banyak pembangunan, jadi pedagang bisa leluasa untuk berjualan. Sejak dibangun ini juga kami mengakui omset berkurang,” bebernya.
Pihaknya berharap Kepala Pasar baru bisa memperbaiki dan merenovasi, minimal atap ini ada celah sinar yang masuk. Kalau ditutup semua, otomatis pedagang menjadi gelap. “Ya, itu saja harapan kami sebagai pedagang yang berada di luar pasar,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Pasar 10 Ulu Rohmi Efendi mengatakan memang dalam pantauan beberapa bulan ini, dirinya melihat beberapa sarana pasar masih harus dibenahi. “Kita juga sudah membangun parit pasar yang tujuannya agar tidak akan genangan air di pasar, soalnya setaip hujan datang air ini selalu menggenangi area pasar. Lalu kami menamam pohon rindang,” katanya.
Untuk membenahi keluhan pedagang luar pasar. Dirinya mewakili Kepala Pasar baru akan membenahi, salah satunya memberikan celah cahaya matahari, soalnya kalau dilihat saat ini semua atap pasar banyak tertutup, makanya jika ada waktu dirinya bersama pedagang akan bermusyawarah. “Nanti kami akan kumpulkan khusus pedagang luar yang atapnya tertutup, lalu kita akan mencari solusi dengan membenahi dengan melobangi atap dan mengganti dengan seng transparan, sehingga cahaya bisa masuk dan dapat menerangi dagangan ini,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses