Atletico Juara Grup

Atletico Juara Grup
Kegembiraan pemain Atletico Madrid setelah menaklukkan PSV Eindhoven 2-0 di Vicente Calderon dan merebut juara Grup D.
Posted by:

12 Tim Lolos

Madrid – Atletico Madrid memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D. Los Colchoneros alangsung move on seusai digantam Madrid 0-3 dalam Derbi Madrileno dengan menghajar PSV Eindhoven 2-0.

Bermain di Vicente Calderon, Kamis (24/11) dini hari WIB, Atletico masih terpengaruh kekalahan di derby dan baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Gol dibuat Kevin Gameiro. Antoine Griezmann menggandakannya kemudian.

Tambahan tiga poin itu membuat perolehan poin Atletico sudah tak mungkin lagi terkejar lagi oleh lawan-lawan dalam Grup D. Tim besutan Diego Simeone itu mengantongi nilai 15 dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni.

Adapun Eindhoven ada di urutan keempat dengan nilai 1. Eindhoven cuma mampu sekali imbang selama fase grup. Mereka pun dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Atletico melaju ke babak knock out bersama-sama dengan Bayern Munich yang jadi runner-up Grup D.

Atletico yang tengah terluka karena hasil-hasil kurang sip di liga seolah mendapatkan tempat menyalurkan amarahnya kala menjamu PSV Eindhoven. Mereka langsung tampil menyerang.

Namun, Atletico masih belum mampu menggoyahkan pertahanan Eindhoven hingga 30 menit pertama. Barulah sebuah peluang bagus tercipta pada menit ke-33 melalui Yannick Ferreira-Carrasco. Namun, tembakannya bisa diamankan kiper PSV, Jeroen Zoet. Skor kaca mata bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Atletico tak mengendurkan serangan. Gol akhirnya tercipta juga di menit ke-55. mendapatkan umpan dari Griezmann, Gameiro pun menembakkannya ke arah gawang Eindhoven. Jeroen Zoet gagal mengantisipasinya. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Atletico.

Atletico kembali mencoba menambah gol lima menit kemudian. Mendapatkan assist dari Tiago, Griezmann berhasil menjebol gawang lawan dan membuat Atletico unggul 2-0.

Beberapa tembakan masih dibuat para penggawa Atletico hingga waktu tersisa. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol.

Sementara di Emirates Stadium, tuan rumah Arsenal gagal memaksimalkan laga kandangnya saat menjamu Paris Saint-Germain. Hanya satu angka yang didapatkan Arsenal usai bermain imbang dengan skor 2-2.

Pada pertandingan tersebut, PSG mengendalikan permainan sehingga mampu mencuri gol lewat Edinson Cavani. Akan tetapi, memasuki akhir babak pertama, The Gunners menyeimbangkan kedudukan melalui gol penalti Olivier Giroud.

Di babak kedua, Arsenal diuntungkan dengan kesalahan Marco Verratti yang membuat gol bunuh diri. Namun, sundulan Lucas Moura yang mengenai Alex Iwobi memastikan PSG tidak pulang dengan tangan hampa karena skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan begini, PSG menempati posisi teratas klasemen sementara Grup A dengan 11 poin sama dengan Arsenal di bawahnya. Ini artinya, status juara grup akan ditentukan hingga di matchday terakhir di mana PSG akan menjamu Ludogorets, sedangkan Arsenal menyambangi markas Basel.

Di matchday kelima tengah pekan ini, tujuh tim memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dengan demikian, sudah ada 12 tim yang melangkah ke babak tersebut.

Tujuh tim yang lolos setelah melewati matchday 5 adalah Barcelona dan Manchester City (Grup C), AS Monaco dan Bayer Leverkusen (Grup E), Real Madrid (Grup F), Leicester City (Grup G), dan Juventus (Grup H). Tim-tim tersebut menyusul Arsenal dan Paris Saint Germain (Grup A), Atletico Madrid dan Bayern Munich (Grup D), serta Borussia Dortmund (Grup F) yang lolos di matchday sebelumnya. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses