Atletico Siap Tampil 150% Lawan Madrid

Atletico Siap Tampil 150% Lawan Madrid
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid.
Posted by:

MADRID – Atletico Madrid banyak memetik pelajaran dari kekalahan di final Liga Champions sebelumnya. Diego Godin pun menyebut timnya bakal tampil 150% di final kali ini demi trofi Liga Champions pertamanya.

Pada final tahun 2014, yang berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Atletico kalah 1-4 dari Real Madrid, lawan sekaligus rival sekota yang akan kembali mereka hadapi di final Liga Champions musim ini. Mereka akan berhadapan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan pada Minggu (29/5) dinihari WIB.

Di final dua tahun silam, Godin sempat membawa Atletico unggul 1-0 lewat golnya di menit ke-36. Keunggulan 1-0 itu nyaris bertahan sampai pertandingan selesai, jika saja Sergio Ramos tidak membobol gawang Atletico di injury time babak kedua.

Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan. Di babak tambahan tersebut, Madrid membobol gawang Atletico tiga kali, masing-masing lewat gol dari Gareth Bale (110′), Marcelo (118′), dan penalti Cristiano Ronaldo (120′).

”Kami sudah mendapatkan banyak pelajaran dari pertandingan di Lisbon itu. Sekarang, kami harus menghadapi Real Madrid lagi dan jelang laga kali ini, kami merasa semuanya serba-positif,” ujar Godin kepada COPE.

Sama seperti biasa, kata Godin, Atletico akan mengandalkan kekuatan fisik di pertandingan ini. Namun, mengingat Madrid menunjukkan performa menanjak menjelang akhir musim, laga diprediksi tidak akan berjalan mudah.

”Saya pikir, semuanya akan ditentukan oleh detail-detail kecil. Tim kami berada dalam kondisi baik untuk final ini. Kami akan bermain 150%. Kami tahu bahwa orang-orang mengatakan kalau kami ini sekarang favorit setelah menyingkirkan Barcelona dan Bayern (Munich). Tapi, laga melawan Madrid selalu 50:50,” kata Godin.

Musim ini, Atletico dan Madrid sudah berjumpa dua kali. Pada pertemuan pertama di kandang Atletico, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1. Sementara di laga kedua, yang berlangsung di kandang Madrid, Atletico menang 1-0.

Hanya saja sejak era Diego Simeone membesut Atletico, Real Madrid tidak begitu mudah untuk mengalahkan rival sekotanya itu. Sejak tahun 2012, kedua tim sekota itu telah bertemu sebanyak 19 kali. Baik di La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Eropa, mau pun di Liga Champions. Hasilnya, keduanya berbagi kemenangan 7 : 7. Sisanya, lima laga berakhir imbang. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses