Atribut Caleg Dipersihkan

Atribut Caleg Dipersihkan
Posted by:

Wujudkan Adipura Kencana

Palembang, Palembang Pos.-
Untuk mewujudkan Adipura Kencana 2014, pemerintah kota Palembang dalam hal ini Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) kota Palembang secara rutin melakukan pembersihan sejumlah ruas jalan dan pohon-pohon yang ada dari atribut kampanye calon anggota dewan.
Kasat Pol PP kota Palembang, Kompol Tatang Dukareja usai penertiban di kantor Pol PP kota Palembang, kemarin (5/2) mengatakan, sesuai Perwali nomor 9 tahun 2009 dan peraturan KPU nomor 15 tahun 2013 tentang pedoman kampanye DPR, DPD dan DPRD, maka pihaknya melakukan semua atribut kampanye yang melanggar.
Menurutnya, dalam sehari pihaknya dapat menyita ratusan barang bukti, berupa banner Caleg dan bendera Partai Politik (Parpol). “Penertiban ini kita lakukan secara rutin. Dari hasil penelusuran yang kita lakukan, ABK terbanyak di pasang di 8 titik yakni Yakni, di Jl Merdeka, Jl Srijaya Negara, R Suprapto, Kapten A Rivai , Jl Pom IX, Jl Kol H Barlian dan Jl Tanjung Api-Api arah ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang,” jelasnya.
Dikatakannya, sesuai intruksi walikota Palembang, menjelang pelaksanaan Pileg yang semakin semarak pelanggaran atribut, maka Pol PP kota Palembang melakukan penertiban setiap hari dalam kurun waktu 4 jam dengan personel mencapai 20 orang ditambah dari trantib Kecamatan.
Pada kesempatan yang sama, Tatang meminta peserta pemilu baik parpol maupun Caleg untuk mematuhi peraturan dan bersama menjaga keindahan kota Palembang. Soalnya, kota Palembang sedang dalam penilaian untuk meraih penghargaan adipura kencana 2014. (del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses