Awas Ketajaman Lawan

Awas Ketajaman Lawan
Posted by:

Palembang-Sriwijaya FC harus benar-benar waspada ketika menjamu Persipura di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (14/04/18) sore. Bagaimana tidak, tim berjuluk Mutiara Hitam itu merupakan pemuncak klasemen sementara liga 1 2018.
Dalam tiga laga yang telah dijalani, Persipura meraih dua kemenangan dan satu imbang. Selain itu, Persipura sangat produktif dan telah mengemas 6 gol dan kebobolan 3 gol.
Hal ini juga mendapat perhatian pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. Dirinya mengakui Persipura merupakan tim yang patut sangat diwaspadai.
“Pasti kita harus hati-hati dan waspada dengan ketajaman Persipura,” kata pelatih yang akrab disapa RD ini.
RD menilai Persipura sebagai tim yang memiliki pola permainan bertenaga khas Papua. Apalagi saat ini Persipura mengandalkan trio penyerang Boaz Solossa, Hilton Moreira, serta Marcel Sacramento.
Sriwijaya FC dipastikan tidak dengan kekuatan terbaiknya di lini belakang untuk mengatasi trio maut Persipura. Stoper timnas Mali Mamadou Ndiaye harus menjalani sanksi kartu merah. Praktis RD akan menyiapkan Bio Paulin, Achmad Faris, atau bahkan Marcho Meraudje.
“Saat ini kita siapkan salah satu pemain untuk mendampingi Hamka Hamzah,” tegas RD.
RD sendiri juga harus absen di laga tersebut karena mulai mengikuti kursus kepelatihan A Pro yang digelar oleh PSSI di Jogjakarta. Namun berbeda dengan Arema FC yang mendatangkan pelatih baru karena ditinggal Joko Susilo yang harus mengikuti kursus yang sama, manajemen SFC menyatakan tidak akan mencari pengganti RD.
Saat dikonfirmasi, RD sendiri menyebut keikutsertaan dirinya di kursus kepelatihan tertinggi di tanah air ini tidak akan menganggu programnya bersama SFC. “Saya masih akan bersama SFC hingga Jumat (13/4/18) pagi nantinya dan sore harinya baru bertolak ke Jogjakarta,” ujarnya.
Setelah mengikuti pembukaan kursus di Jogjakarta, eks pelatih timnas ini pun menyebut akan melihat situasi dan bila memungkinkan akan kembali ke Palembang untuk mendampingi tim bertanding melawan Persipura nantinya. “Jika pembukaan Jumat (13/4/18) malam atau Sabtu (14/4/18) pagi dan saya diizinkan untuk pulang sebentar, maka saya akan terbang ke Palembang dan malam harinya kembali ke Jogjakarta. Selama kursus saya juga sudah membuat program kepada tim pelatih dan tanggal 20 April nanti akan langsung menyusul tim ke Surabaya untuk persiapan laga melawan Persebaya (22/4/18),” bebernya.
Manajemen SFC sendiri menyebut salah satu alasan enggan mencari pengganti RD sendiri dikarenakan seluruh asisten pelatih yang dimiliki SFC saat ini sudah memiliki lisensi A AFC sehingga tidak terbentur dengan regulasi kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses