Awas, Lubang Menganga di Musi Raya Barat

Awas, Lubang Menganga di Musi Raya Barat

PALEMBANG – Lubang cukup besar menganga di jalan Musi Raya Barat, Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Palembang. Lubang ini terbentuk dari pembongkaran badan jalan untuk memperbaiki jembatan, yang pengerjaannya terhenti.

Edi, (43) warga sekitar mengatakan, beberapa waktu lalu ada petugas yang membongkar badan jalan ini untuk mempetbaiki pondasi jembatana yang miring dan sembuat sebagian badan jalan amblas kedalam sungai. Namun, setelah dilakukan pembongkaran, aktifitas pengerjaan perbaikan badan jalan tidak terlihat lagi dan lubang dibiarkan menganga.

“Sudah hampir dua bulan ini, lubang tersebut dibiarkan mengangah pasca dibongkar. Akibatnya pengguna jalan jadi terganggu, terutama kendaraan roda empat,” katanya.

Menurutnya semenjak dibongkar, kawasan ini jadi rawan banjir. “Karena badan jalan yang sempit, sehingga harus gantian dengan pengendara motor lain,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa jalan tersebut hanya disisahkan sedikit agar pengendara motor dapat melintasinya. Tetapi sekarang disebelah jembatan sudah diberikan jembatan sementara untuk memudahkan pengendara motor ataupun pejalan kaki yang akan lewat.

“Setelah seminggu setelah pembongkaran disebelah jembatan yang dibongkar dikasih jembatan besi untuk sementara, mungkin agar pengendara dari gang yang dekat jembatan yang dibongkar mudah lewat,” jelasnya.

Sebelumnya banyak pengendara mobil yang tidak mengetahui jembatan tersebut sedang dibongkar, akibatnya pengendara mobil banyak yang memutar arah. “Awal-awal pembongkaran banyak yang terkecoh, akhirnya banyak yang muter balik. Tapi pernah waktu itu ada beberapa mobil yang terjebak yang mengakibatkan macet dan tak bisa memutar arah, jadi mobil masuk kesalah satu gang agar bisa lewat dan mengambil jalan tikus,” ujarnya.

Edi mewakili warga sekitar untuk menyampaikan harapnnya, agar jembatan yang sudah cukup lama dibongkar tersebut cepat di selesaikan oleh pemerintah. Karena jembatan tersebut sangat menghambat aktifitas warga yang sering melintasi jembatan. “Harapannya sih cepat-cepat diteruskan pengerjaannya, kan biar enak juga kalau lewat. Kalau kayak sekarang kan jadi agak terhambat, terus juga jembatan ini kalau terus didiamkan mungkin akan menimbulkan korban,” harapnya.

Padahal jembatan tersebut adalah salah satu akses yang mempercepat warga dan pengendara lain untuk menuju ke tempat tujuan mereka. “Biasanya kalau lewat jalan ini jadi agak cepat menuju ke tempat tujuan, kalau pakai motor masih bisa sih cepat. Tapi kan kasian yang pakai mobil, harus muter –muter dulu, perjalanan jadi makin jauh,” tutupnya. (mg08)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply