Awasi Anak, Batasi Operasional Warnet

Awasi Anak, Batasi Operasional Warnet
Prof Dr Indawan Syahri MPd
Posted by:
PALEMBANG – Pengamat pendidikan yang juga  guru besar Universitas Muhammadiyah, Prof Dr Indawan Syahri MPd mengatakan saat ini dunia digital seperti Gadged bahkan juga warnet tidak bisa  lepas dari kehidupan manusia. Apalagi di era modern saat ini.

 

Oleh sebab itu lanjut Indawan, kondisi itu membuat banyak dilemma dan permasalahan dunia pendidikan.  Untuk itu, dia berpendapat semua pihak harus bijak dalam menghadapi permsalahan ini terutama orang tua dan juga pendidik.

“Jangan hanya pelajar saja yang kena imbas dari razia itu, namun juga para pelaku usaha warnet yang juga perlu di razia. Salah satunya waktu operasional warnet mulai waktu buka hingga  tutupnya yang tidak menggangu jam belajar anak,” tegasnya.

Jika tidak ada kebijakan dari semua pihak, terang Indawan maka akan dapat merusak moral pelajar yang akan berimbas pada perilaku dan juga akhlak. Bahkan Indawan menegaskan, seharusnya pihak sekolah tidak memperbolehkan siswanya menggunakan gadget atau Hp.

“Dan ini juga didukung orang tua dengan tidak membebaskan anaknya maen Hp atau paling tidak dilakukan pengawasan ketat kepada anaknya. Ini agar anak tidak kecanduan dan berimbas pada games online yang sangat mudah ditemui di warnet terdekat,” pungkas pria yang juga Wakil Rektor  1 Universitas Muhammadiyah Palembang. (nik)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses