Ayo ke Pasar Tradisional

Ayo ke Pasar Tradisional
Posted by:

Saat ini, pasar tradisional mulai menjadi pilihan banyak orang. Tak seperti di supermarket, pasar tradisional buka jauh lebih pagi. Ini jelas memudahkan pembeli memilih barang yang mereka butuhkan.

Sudah saatnya, wong Palembang beralih ke pasar tradisional. Ayo ke pasar tradisional. Lagi pula, belanja di pasar tradisional banyak keuntungannya.
Selain bisa tawar menawar, produknya lebih segar, dan bisa berinteraksi langsung dengan pedagang.

Selain itu, barang-barang di pasar tradisional juga jauh lebih lengkap daripada di supermarket apalagi minimarket.

Hampir semua kebutuhan ada di pasar tradisional, mulai bahan mentah, sayur mayur, buah-buahan, alat rumah tangga, sampai pakaian dalam pun ada.

Kalau kamu cinta Indonesia, berarti sudah saatnya kamu mencoba untuk mulai belanja kebutuhanmu di pasar tradisional. Della, ibu dua anak yang juga karyawan swasta ini menjelaskan, kalau barang yang dijual di pasar tradisional rata-rata adalah hasil petani lokal, jadi belanja di pasar tradisional itu sama dengan cinta produk dalam negeri.

Selain lebih lengkap, produk yang ada di pasar tradisional biasanya lebih segar. Itu terjadi karena para pengepul selalu menyetok barang pagi-pagi sekali untuk dijual pada hari itu juga, sehingga barang lebih segar. Dan proses itu berlangsung setiap hari.

Hal itu pula yang ada di pasar tradisional di Kota Palembang. Salah satunya, pasar di kawasan Sekip Ujung, selalu memberi kenyamanan kepada pengunjung.

Pasar Sekip Ujung selalu menjaga kebersihan dan keamanan demi menarik pembeli untuk berkunjung dan membuat nyaman pedagang dan pembeli saat bertranksasi.

Hal itu diungkap Kepala Pasar Sekip Ujung, Madian Yusuf. Dia mengatakan, jumlah Pedagang di Pasar Sekip Ujung ada 200 sampai 240 pedagang. Ia mengimbau, pedagang untuk tetap menjaga kebersihan. “Karena kalau pasar bersih bisa membuat nyaman pembeli,” ujar Mardian Yusuf saat ditemui di ruangannya, kemarin.

Lanjutnya, dirinya telah menyiapkan beberapa tempat sampah baik di dalam pasar juga dan diluar pasar. “Pedagang jangan membuang sampah sembarangan lagi, karena sudah disiapkan beberapa tempat sampah. Nantinya akan dikumpulkan menjadi satu, lalu diambil petugas,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain kebersihan, dirinya juga meningkatkan keamanan. Untuk petugas kebersihan dan petugas keamanan, masing-masing ada empat orang. “Ini program Walikota Harnojoyo untuk menjaga kebersihan dan juga untuk mewujudkan Palembang Emas,” bebernya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses