Babinsa Harus Jaga Netralitas

Babinsa Harus Jaga Netralitas
Posted by:

MUARA ENIM-Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto S.Sos, meminta TNI dan Polri untuk tetap menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur di Sumsel.
Soalnya tugas TNI dan Polri untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada tersebut berlangsung dengan aman dan sukses. Terlebih lagi anggota Babinsa maupun Bhabinkamtibmas agar tidak terjebak politik praktis pad Pilkada tersebut.
“Saya minta dalam Pilkada ini, tolong tetap dijaga netralitas TNI dan Polri. Terutama kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas supaya tidak terjebak. Tantangan TNI dan Polri memang berat pada pelaksanaan Pilkada serentak ini,” tegas Pangdam dihadapan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas, saat meninjau pelaksanaan perbaikan jembatan gantung di Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing, Muara Enim, Jumat (9/2/18).
Menurut Pangdam, dia terus melakukan kordinasi dengan Kapolda dalam pengamanan Pilkada serentak. “Karena wilayah Kodam II meliputi 5 Polda, makanya saya senantiasa terus melakukan kordinasi kepada 5 Kapolda dalam pengamanan Pilkada serentak ini,” jelas Pangdam.
Dia berharap, Pilkada serentak yang digelar tahun ini dapat berjalan dengan damai, lancar dan sukses. Dia juga menekankan kepada para Babinsa supaya melakukan pengamanan Pilkada dengan baik. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses