Badar Narkoba Dusun, Dibekuk

Badar Narkoba Dusun, Dibekuk
Posted by:

MUARA ENIM – Petugas Reskrim Polsek Gunung Megang berhasil membekuk Amir Alias Wak Gung (41), warga Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Muara Enim, Rabu (31/1/18) sekitar pukul 21.00 WIB.
Tersangka merupakan bandar narkoba dusun ditangkap petugas dirumahnya. Selain mengamankan tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 1,180 juta, 17 paket kecil narkoba jenis sabu sabu, 7 bal plastic bening, 1 buah timbangan digital, 10 paket besar ganja.
Kini tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Gunung Megang untuk menjalani proses hukum.
Penangkapan bermula adanya laporan dari masyarakat, bahwa tersangka merupakan bandar pengedar narkoba. Transaksi narkoba sering dilakukan dirumah tersangka.
Laporan itu ditindak lanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan. Pada penyelidikan itu memang benar, rumah tersangka sering digunakan untuk bertransaksi narkoba.
Tanpa buang waktu petugas menggrebek rumah tersangka dan berhasil mengamankan tersangka yang tengah berada di dalam rumahnya.
Petugas juga melakukan penggeledahan rumah tersebut. Petugas berhasil menemukan barang haram itu selain di saku celana tersangka, juga di sembunyikan di sudut pelafon rumahnya.
Tersangka berikut barang buktinya digelandang ke Polsek Gunung Megang untuk menjalani peruses hukum.
Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK melalui Kapolsek Gunung Megang, AKP Iwan Gunawan dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi, Kamis (1/2/18) membenarkan penangkapan itu. “Tersangka bersama barang buktinya telah diamankan. Dalam kasus ini tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 dan pasal 111 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” jelasnya. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses