Bagikan 1.000 Keping e-KTP

Bagikan 1.000 Keping e-KTP
Posted by:

KAYUAGUNG – Masyarakat Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerima 1.000 keping KTP Elektronik yang telah selesai dicetak oleh Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil setempat.
KTP elektronik tersebut diserahkan langsung oleh Bupati OKI H Iskandar SE kepada masyarakat Air Sugihan yang secara simbolis di berikan kepada camat di Desa Pangkalan Damai Kecamatan Air Sugihan, Kamis (8/2/18).
Usai menyerahkan KTP tersebut kepada masyarakat, bupati mengatakan Pemkab OKI telah gencar melakukan perekaman dengan cara jemput bola kepada masyaraka, hal ini bertujuan agar masyarakat yang berada didaerah dapat terlayani dengan baik serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Karena KTP elektronik penting bagi masyarakat sebagai dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk). Jadi, kita berinisiatif melakukan jemput bola, terutama kepada masyarakat yang berada di pesisir Kabupaten OKI,” jelasnya.
Dalam kesempatan ini, Iskandar juga berharap agar masyarakat yang belum memiliki atau melakukan perekaman e-KTP, dapat segera mengurus dokumen tersebut ke Disdukcapil atau Kepala Desa (Kades) setempat.
“Saya harap masyarakat bisa menyadari akan pentingnya dokumen Adminduk ini. Bagi masyarakat yang belum memiliki KTP-el ataupun Kartu Keluarga (KK), dapat segera mengurusnya,” imbaunya.
Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil OKI, Nova Tryussanto, saat dikonfirmasi, Jum’at (9/2/18). memastikan bagi masyarakat Kabupaten OKI yang telah melakukan perekaman, akan segera menerima e-KTP. Pasalnya, stok blanko di Disdukcapil telah tersedia.
“Jadi, bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman, kita sarankan untuk segera datang ke Disdukcapil dengan membawa KK. Untuk masyarakat yang malas ke Disdukcapil, petugas kita akan jemput bola ke desa-desa,” tegasnya. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses