Bagikan 46 Ekor Hewan Kurban

Bagikan 46 Ekor Hewan Kurban
Direktur Operasi dan Produksi PT BA, Joko Pramono menyerahkan hewan kurban. Foto Luk/Palembang Pos
Posted by:

MUARA ENIM – Lebaran Idul Adha ini, PT BA Tbk Tanjung Enim, telah membagikan 46 ekor hewan sapi kepada  warga kurang mampu tersebar 25 desa dan kelurahan.

Penyerahan dilakukan Direktur Operasi dan Produksi PT BA, Joko Pramono di Masjid Jami’ Tanjung Enim, Minggu (12/9).

Jumlah hewan kurban yang dibagikan tahun ini jauh lebih banyak jika dibandingkan tahun lalu sebanyak 38 ekor.

Panitia Kurban dan Idul Adha PT BA, mengatakan, 39 ekor diantaranya dari holding PT BA, 3 ekor dari anak perusahaan PT BA dan 4 ekor dari keluarga direksi PT BA.

Hewan kurban tersebut didistribusikan  untuk ring satu operasional PT BA dengan jumlah 25 desa dan kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung dan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim dan Kecamatan Merapi Timur serta Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Sementara, Direktur Operasi dan Produksi PT BA, Joko Pramono mengatakan, pembagian hewan kurban 25 desa itu sebagai wujud kepedulian PT BA kepada lingkungan.

“Selaku perusahaan yang berkomitmen menjadikan PTBA sebagai perusahaan kelas dunia. Kita tetap komitmen kepedulian lingkungan,” jelasnya.

Sementara, Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, telah berkurban sebanyak 3 ekor sapi. Sebanyak 3 ekor sapi , dikurban di Masjid jalan Permai merupakan lingkungan perumahan pribadi bupati.

Kemudian, masjid Kompi Yonif 141 AJIP dan satu ekor lagi di Pusdik Polri Betung, Banyuasin. “Sesuai penjelasan bupati, tahun ini berkurban 3 ekor sapi,” jelas Kasubag Protokol Pemkab Muara Enim, Andi.

Sementara, Kepala Desa Keban Agung, Jonidi, mendapatkan pembagian hewan kurban dari PT BA, berterima kasih kepada perusahaan.

“Kami berterima kasih, karena setiap tahun PT BA telah membagikan hewan kurban kepada masyarakat. Ini bukti bahwa perusahaan ini tak saja peduli lingkungan tetapi taat beribadah,” jelasnya. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses