Bakal Bangun Gedung PMI

Bakal Bangun Gedung PMI
Posted by:

Palembang, Palembang Pos.-
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, dalam hal ini Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan dalam waktu dekat, Pemkot Palembang akan membangun gedung PMI yang baru yang bisa disewakan sehingga bisa menambah pemasukan.
Hal tersebut terungkap saat kunjungan Walikota Palembang H Romi Herton  ke Sekretariat PMI Bandung, Rabu  (29/1) di dampingi Sekertaris PMI kota Palembang, Kadis PU CK, Kadinkes Kota Palembang sebagai dirut  UDD PMI Palembang ini. Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Palembang beserta rombongan diterima   langsung oleh Ketua PMI  Bandung Ade Koesjanto, dan direktur PMI Bandung dr Uke Muktimanah beserta jajarannya.
Wali Kota Palembang H Romi Herton mengatakan, tukar menukar ide serta masukan mengenai PMI ini akan mewujudkan suatu konsep kerja  dibidang kesehatan. Tujuannya untuk mengeliminir kekurangan antara PMI Bandung dan Palembang.
“PMI Bandung telah menerima ISO pada 2008 tentang menajemen. Kalau Bandung bisa mendapatkan itu semua kenapa tidak diterapkan pada PMI Kota Palembang. Insya Allah untuk hal yang mulia, apalagi masalah penanganan bantuan kemanusia dalam urusan PMI ini, kita bisa mewujudkanya,” ujarnya.
Bahkan, sambung Romi, Pemkot Palembang berencana membangun gedung dan penginapan yang bisa disewakan untuk umum. “Gedung dan penginapan ini dikelola secara profesional sehingga mempunyai kontribusi bagi penggalangan dana PMI,” tandasnya. (ika/rel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses