Bakal Cek ke Lapangan

Bakal Cek ke Lapangan
Posted by:

PALEMBANG –Adanya informasi soal siswa dan siswi Madrasah Aliyah (MA) Darussalam di kabupaten Muratara yang kekurangan ruang kelas hingga menggunakan Musholla sebagai ruang belajar mengajar ditanggapi Kasubbag Informasi & Humas Kanwil Kemenag Sumsel, H Saefudin SAg Msi.
Saefuddin mengatakan, pihaknya belum mengetahui hal tersebut dan baru mendengar informasi tersebut. “Saya belum tahu hal itu, namun kita akan mengkroscek ke lapangan langsung apakah benar informasi tersebut dan jika benar apa penyebabnya,” katanya.
Lanjutnya, saat ini memang banyak madrasah swasta masih minim sarana dan prasarana. “Ya, saat ini memang masih minim sarana dan prasarana seperti ruang belajar dan selain itu minat orang tua untuk memasukan anaknya ke madrasah juga meningkat,” ungkapnya.
Sedangkan Wakil Bupati (Wabup) Muratara, H Devi Suhartoni mengatakan, dirinya sudah pernah meninjau sekolah MA Darussalam itu.Dari hasil tinjauan itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Agama menyikapi permasalahan itu kekurangan ruang kelas maupun mobiler seperti meja dan kursi di MA Darussalam tersebut.
“Bahkan anggaran di Kementerian itu setiap tahunnya ada. Namun untuk mendapatkan bantuan itu adanya pengajuan dari daerah. Ini kan leading sektor Kemenang Kabupaten Muratara. Nah untuk mendapatkan bantuan dari kementerian agama, Kemenag disini mengajukan usulan dengan berkoordinasi dengan bupati setelah itu dilanjutkan usulan tersebut ke Kanwil dan kemudian Kanwil yang mengajukan itu ke Kementerian Agama,” jelasnya.
Wabup menambahkan, pihaknya tak akan tinggal diam menyikapi kondisi sekolah tersebut. “Pastinya pemerintah daerah tidak akan tinggal diam kita tentu akan membantu namun tidak bisa sepenuhnya karena yang memiliki kewenangan itu ada pada Kemenag,” tukas Wabup. (cw05/lam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses