Bakal Dijemput

Bakal Dijemput
Bayu Gatra (kanan) duel dengan Yu Hyun Koo saat pertandingan ISC 2016 lalu. Foto gts

Palembang-Winger lincah Bayu Gatra sepertinya akan kembali berseragam Sriwijaya FC pada musim 2017. Tidak tanggung-tanggung, Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar berencana langsung menjemput sang pemain di Surabaya, pertengahan Januari 2017.

Kebetulan Nasrun Umar mendapat undangan pernikahan Bayu Gatra. Setelah acara pernikahan, Bayu dan istri akan diajak ke Palembang.
“Saya diundang pernikahan Bayu Gatra. Saya pasti datang sekaligus menjemputnya untuk pulang ke Palembang. Soalnya Bayu telah berjanji gabung ke Sriwijaya FC,” ucap Nasrun.

Menurut Nasrun, talenta Bayu masih dibutuhkan di barisan Laskar Wong Kito. Meski kini ia begitu dipagari Madura United, ada perjanjian antaran dirinya dengan Bayu yang tidak bisa diganggu tim manapun. “Kami ada perjanjian, dan itu ada suratnya,” ucap Ketua harian KONI Sumsel ini.

Penampilan Bayu bersama Madura di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 memang cukup bersinar. Sebagai penyerang sayap kiri, ia sukses melesakkan 2 gol dan 4 asist dari 24 pertandingan. Kecepatan menerobos ke lini pertahanan lawan, serta umpan matang yang mampu ia hasilkan. Hal tersebut membuat namanya masuk dalam daftar timnas piala AFF 2016 meski tidak sekalipun dimainkan pelatih Alfred Riedl. Jadi sangat wajar membuat Madura dan Sriwijaya FC berebut pemain muda ini.

Manajer Sape Kerab Haruna Sumitro menegaskan tidak akan melepas Bayu hingga akhir musim 2017. Lantaran kontrak pemain asli Surabaya itu selama dua musim. “Kontrak Bayu bersama kami dua tahun. Jadi tidak mungkin kami melepasnya. Tidak ada opsi lain selain dia main terus di Madura United,” tegas Haruna.

Rumor hengkangnya M Ridwan dan Musafri akan menyediakan satu tempat bagi Bayu di Sriwijaya FC. Tapi, harapan memulangkan Bayu masih cukup sulit karena terbentur kontraknya bersama Madura.

Ketika berseragam Sriwijaya FC pada 2015 silam, Bayu awalnya mendapat tempat utama. Sayangnya belakangan tersingkir ketika nakhoda pelatih masih digenggam Benny Dollo. Ketika tongkat pelatih dialihkan ke Widodo C Putro, Bayu terlanjur hengkang ke Madura United. Informasinya, Widodo memiliki kedekatan dengan Bayu dan berkomitmen untuk musim 2017. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply