Bakar Sampah, Api Melalap Lahan Kosong

Bakar Sampah, Api Melalap Lahan Kosong
Posted by:

BANYUASIN – Tidak kurang satu hektar lahan  kosong di RT 40/ RW 04 Kelurahan Tanah mas, Kecamatan Talang Kelapa, terjadi kebakaran lahan, dugaan sementara api berasal dari pembakaran sampah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, pada Jumat (24/3/2018) sekitar pukul 10. 00 Wib.

Lurah Tanah Mas Hadiri S,Sos, peristiwa kebakaran lahan kosong tersebut terjadi akibat salah seorang warga  pembakaran sampah. Cuaca panas dan angin kencang api membesar dan melalap lahan kosong yang tidak jauh dari pemukiman penduduk.

“ Ya, api sempat membesar dan menghanguskan lahan. Selama 2 jam api baru dapat digunakan setelah tim Damkar, Anggota TNI dan bantuan dari warga setempat,” Kata Pak Lurah.

Sambung dia, Tidak ada kerugian materil dalam kejadian tersebut. Dengan kejadian ini tentu dapat menjadi perhatian masyarakat untuk lebih berhati – hati membakar hutan dan lahan.

Kalau tidak segera di antisipasi, dikhawatirkan api akan merambat ke pemukiman penduduk. “ lahan itu kan berbatasan langsung dua perumahan yaitu perumahan azhar permai dan bumi mas indah,” Sambung dia.

“ Saya berharap, kepada warga agar tidak lagi membakar sampah sembarangan, apalagi Menjelang Asean Game ini, Kabupaten Banyuasin sebagai Kabupaten paling dekat dengan Kotamadya Palembang, harus menjaga stabilitas lingkungan atau  Zero api,” Kata dia usai memadamkan api bersama warga setempat. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses