Bandes Bukan Untuk Kades

Bandes Bukan Untuk Kades
Posted by:

Muara Enim, Palembang Pos,-
Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin memenuhi janji untuk menaikkan dana bantuan desa dan kelurahan. “Dana bantuan ini, bukan untuk pribadi Kades maupun Lurah. Melainkan untuk desa guna meningkatkan kesejahteraan warga,’’ jelas Alex saat menyerahkan dana bantuan tersebut. 
Bantuan diserahkan dana bantuan kepada 6 desa dan 10 kelurahan di Kecamatan Kota Muara Enim, masing-masing Rp 100 juta.
Alex Noerdin mengatakan, jumlah desa di Provinsi Sumsel ada 2.846 desa dan 385 kelurahan.  Jumlah dana yang dialokasikan sebesar Rp 323.100 miliar. Khusus Muara Enim, ada 245 desa dan 7 kelurahan dengan jumlah dana Rp 25.500 miliar.
“Hari ini kita menyerahkan bantuan untuk 10 desa dan 6 kelurahan. Masing-masing Rp 100 juta dan jumlah seluruhnya Rp1,6 miliar. Dana ini bukan untuk pribadi. Jangan dibuat untuk bebini lagi,’’ jelas Gubernur sambil bergurau.
Menurutnya, dana Rp 100 juta diperuntukkan bantuan kesejateraan P3N Rp 600 ribu/bulan, PKK Rp 8 juta, Posyandu Rp 7 juta.
Termasuk Usaha Produktif Rp 33 juta, tambahan penghasilan Kades Rp 10 juta, biaya operasional Rp 2 juta, tambahan penghasilan perangkat desa Rp 10 juta.
Sementara, Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, berterima kasih kepada Gubernur yang telah merealisasikan janji politiknya. Alokasi dana desa dan kelurahan dari Promprov Sumsel untuk Kabupaten Muara Enim sebesar Rp 25,500 miliar. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses