Bangkit, Slovakia Menang 2-1

Bangkit, Slovakia Menang 2-1
Marek Hamsik.
Posted by:

LILLE – Setelah kalah di laga perdana, Slovakia berhasil bangki di laga kedua. Melawan Rusia di stade Pierre Mauroy, Lille, tadi malam (Rabu, 15/6) WIB, mereka menuai hasil positif. Marek Hamsik dan kawan-kawan menang dengan skor tipis 2-1.

Pada laga tersebut Hamsik menjadi bintang lapangan Slovakia berkat torehan satu assist dan satu gol. Assist-nya membuahkan gol yang dicetak Vladimir Weiss di menit 32, sementara sang kapten mengukir gol kedua timnya di pengujung babak pertama.

Rusia hanya bisa membalas satu kali melalui pemain pengganti, Denis Glushakov, di menit 80. Meski intens menggedor pertahanan Slovakia sampai menit-menit terakhir, namun mereka tetap tak bisa terhindar dari kekalahan.

Setelah saling menjajaki selama delapan menit, Slovakia memulai peluangnya melalui Hamsik. Dari ujung kanan kotak penalti Rusia ia melepaskan tendangan keras, tapi arahnya masih di atas mistar gawang.

Berselang tiga menit, upaya kedua Slovakia datag melalui tendangan bebas Jan Durica. Namun eksekusinya juga masih melenceng. Sejauh itu pertandingan berlangsung kurang menarik. Tak ada serangan yang menggigit dari kedua kesebelasan.

Percobaan pertama Rusia terjadi di menit 17 melalui tembakan jarak jauh Fyodor Smolov, tapi masih jauh dari bidang sasaran. Setelah itu Rusia mulai rajin menekan lewat sayap kanan. Sebuah crossing berhasil ditanduk Aryom Dzyuba, tapi masih dapat diamankan kiper Slovakia. Matius Kozacik.

Di saat Rusia mulai mendominasi, Slovakia melakukan serangan balik yang efektif. Hamsik dengan jeli dan jitu mengirim bola jauh kepada Weiss yang bergerak di sayap kanan. Dua bek Rusia bersamaan mengejar Weiss, tapi dengan mudah diperdaya Weiss.

Dengan leluasa pemain bernomor punggung 7 itu melepaskan tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh, dan bola menembus gawang Rusia tanpa bisa dihentikan pula oleh kiper Igor Akinfeev.

Keunggulan Slovakia membesar tatkala babak pertama memasuki menit ke-44. Bek-bek Rusia kembali memperlihatkan kelemahannya dalam menutup pergerakan pemain lawan. Hamsik, setelah menerima umpan dari Weiss, dengan mudah menemukan celah untuk melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola lebih dulu membentur tiang jauh, tapi memantuk masuk ke dalam jala Akinfeev. Gol yang berkelas dari Hamsik. Slovakia pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Tak ada pilihan lain, Rusia pun harus bermain menyerang di babak kedua. Namun, sampai 20 menit berjalan, tak banyak peluang nyata yang berhasil mereka ciptakan, kecuali yang dilakukan Oleg Shakov dan Denis Glushakov.

Rusia semakin intensif mengurung Slovakia mulai menit 75, setelah melakukan tiga pergantian pemain. Hasilnya, lahir gol balasan di menit 80. Gol tersebut lahir dengan proses yang cantik, hasil kerja sama tiga pemain. Shatov memberi assist untuk dituntaskan Glushakov menjadi gol, melalui tandukannya persis di mulut gawang Kozacik. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses