Bangun Jalan, Pemkab Siapkan Rp 105 Miliar

Bangun Jalan, Pemkab  Siapkan Rp 105 Miliar
Posted by:

 

 

 

MARTAPURA – Pemkab OKU Timur (OKUT) pada tahun anggaran 2018 menggelontorkan anggaran sebesar Rp105 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PU BM TR) OKUT, Danan Rachmat SE, MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Melwi Ruslan ST.

“Dana sebesar Rp105 miliar ini sudah termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK), yang dipergunakan untuk membangun jalan dengan panjang 80 hingga 100 kilometer di wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan, baik jalan kabupaten, jalan poros desa maupun jalan non status,” katanya, Selasa (11/9/18).

Menurut Melwi, Saat ini pengerjaan jalan  sudah 80 persen, bahkan sudah ada yang tinggal finishing. “Kita targetkan seluruh jalan yang dikerjakan pada 2018 ini, pada akhir Desember tahun ini seluruhnya sudah selesai,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, seluruh jalan yang menggunakan dana dari APBD OKU Timur, dibangun dengan cor beton. Sedangkan jalan yang dibangun dengan anggaran berasal dari DAK pembangunannya menggunakan aspal.

Dana DAK sekitar Rp40 miliar, selebihnya APBD tahun anggaran 2018. Untuk 2019 masih dirancang karena besaran dananya belum diketahui. “Kita pasti dapat dana DAK tapi belum tahu berapa besarnya, sehingga kita mengutamakan prioritas dan pemerataan,” terangnya. (Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses