Bangun Kader Bangsa Anti Narkoba

Bangun Kader Bangsa Anti Narkoba
mahasiswa UKB mendapatkan penyuluhan akan bahaya dan jenis-jenis narkoba di aula kampus Kamis (26/4). Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Mahasiswa Hukum Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang melakukan diskusi dengan Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini dilatari untuk mencegah narkoba yang mulai masuk ke dunia pendidikan terutama dikalangan mahasiswa.

Kasubag Analisa dan Evaluasi Direktorat Narkoba Polda Sumsel Kompol Teguh Suyatmo sebagai pemateri penyuluhan bahaya narkoba Ia menjelaskan memang tugas Polda sendiri banyak melakukan penindakan dari pada pencegahan. Oleh sebab itu dengan kedatangan ke kampus-kampus diharapkan mahasiswa bisa berpartisipasi untuk mencegah peredaran narkoba ini. “Salah satu upaya pencegahan yang dilakukan pihak Polda Sumsel melalui kegiatan penyuluhan di berbagai kampus negeri dan swasta di Palembang. Hal ini tidak terlepas dari status narkoba yang sudah darurat untuk dicegah dan diberantas. Selama ini keterlibatan mahasiswa dalam penyalahgunaan narkoba masih terbilang kecil,” katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UKB Palembang Davis mengatakan selain korupsi narkoba menjadi salah satu faktor pemelamahan bangsa agar diambang kehancuran. Salah satu cara mencegah bahaya narkoba dengan membekali mahasiswa dengan pengetahuan bahaya narkoba. “Kita prihatin kepada bangsa ini karena narkoba sudah sangat meresahkan. UKB sebagai lembaga pendidikan merasa terpanggil untuk terlibat mencegah penggunaan narkoba,” katanya.

Adanya kerja sama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel dan Polda Sumsel, bisa membawa hal positif untuk melakukan penyuluhan kepada semua mahasiswa di UKB agar bisa mengetahui jenis dan bahaya narkoba. “Kita harapkan, setelah mendapatkan penyuluhan bahaya narkoba ini, mahasiswa bisa melanjutkan sosialisasi bahaya narkoba pada lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Untuk materi pembelajaran sendiri, tersngnya, pihaknya telah menetapkan setiap jurusan di UKB Palembang harus ada materi pembelajaran hukum pidana yang di dalamnya ada materi terkait penyelahgunaan narkoba. “Jika ada mahasiswa kita yang terbukti menggunakan narkoba pastinya kita langsung berhentikan mahasiswa tersebut. Sanksi tegas ini bentuk komitmen UKB Palembang dalam mencegah dan memberantas narkoba,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses