Bank Sumsel Babel Bagi Deviden 60 Persen

Bank Sumsel Babel Bagi Deviden 60 Persen
Posted by:

PALEMBANG – Bank Sumsel Babel (BSB) mencatatkan kinerja yang cukup baik sepanjang 2014. Hal tersebut terungkap saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2014 dan RUPS Luar Biasa, Rabu (25/2).  Pada 2014 ini, BSB membagikan dividen dengan total keseluruhan sebesar Rp 137.882.000.000 atau 55 persen dari laba bersih. “Ada kenaikan 31,7 persen dibandingkan pembagian dividen tahun 2013 sebesar Rp 104.975.000.000 atau 60 persen dari laba bersih perusahaan,” kata Muhammad Adil,  Direktur Utama Bank Sumsel Babel, usai RUPS dan RUPS LB, di Kantor Pusat BSB Jakabaring, Rabu (25/2).

Adil menjelaskan, saat ini kinerja Bank Sumsel mengalami pertumbuhan cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya meskipun perekonomian di Sumsel sedang turun. Selain itu, Tahun ini, BSB baru menerima penyertaan modal sebesar Rp 50 Miliar yang berasal dari Pemprov Sumsel Rp 25 miliar, Lahat Rp 7 miliar, Pangkal Pinang Rp 5 miliar, Pemkot Palembang Rp7  miliar, dan Pemkab Empat Lawang Rp 5 miliar.
“Tahun ini, menargetkan ada peningkatan penambahan modal hingga Rp 200 miliar. Tahun lalu modal Rp 110 miliar. Kita harapkan tahun in,i bisa naik, dan bisa segera kita terima paling lambat semester ini,” tegasnya.
Pada RUPS LB tersebut juga dilakukan pergantian salah satu susunan Dewan Komisaris BSB yakni Prof. DR. Badia Perizade, SE, MBA. yang merupakan komisaris independen karena telah menjabat 2 periode susunan Dewan Komisaris BSB.
Saat ini pihaknya juga telah menyerahkan 4 nama calon pengganti Badia Perizade untuk kemudian diajukan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dilakukan fit and Profer Test.
Keempat calon pengganti tersebut, masing-masing Nurcahyo dari Bank Indonesia dan merupakan Direktur Eksekutif LPS dan Burhanudin yang merupakan dosen Universitas Sriwijaya dan juga Anggota Komite Audit BSB.Lalu Iswani yang sebelumnya menjabat Vice President Bank Mandiri Pusat dan yang keempat, Heru Supriambodo yang merupakan mantan Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Palembang. (ove)

 

__________


CAPTION:
Sebagai wujud kinerja yang baik pada 2014, Bank Sumsel Babel melaksanakan RUPS tahun 2014 dan RUPS LB Bank Sumsel Babel membagi-bagikan devidennya kepada stakeholder, Rabu (25/2),  di Gedung Bank Sumsel Babel (BSB) Jakabaring. (Foto: koer Palembang Pos)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses