Banyak Daerah Bertebing, Usulkan Pengadaan Motor Trail untuk Kendaraan Dinas

Banyak Daerah Bertebing, Usulkan Pengadaan Motor Trail untuk Kendaraan Dinas
Rapat forum sosialisasi peningkatan manajemen aset desa di Aula Kecamatan Muaradua, yang salah satunya mengusulkan motor trail Senin (9/19). Foto Kriss Palembang Pos
Posted by:

MUARADUA – Untuk mempermudah operasional para Kepala Desa dalam melayani masyarakat, Pemerintah Kecamatan Muaradua saat ini tengah gencar-gencarnya memperjuangkan agar Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Muaradua bisa mendapatkan motor trail sebagai kendaraan dinas (Randis).Hal ini dapat terlihat dengan adanya usulan pengadaan kendaraan dinas motor trail sebagaimana yang diungkapkan Camat Muaradua Drs Elzuyar MM melalui Sekcam Jonison SE di forum sosialisasi peningkatan manajemen aset desa di Aula Kecamatan Muaradua, Senin (9/10).

“Untuk mempermudah operasional pada saat mendatangi para warga guna memberikan pelayanan di desa-desa, saya kira yang paling dibutuhkan rekan-rekan Kades itu adalah Motor Trail. Makanya kami berharap kepada Bagian UP untuk dipertimbangkan,” kata Jonison.Namun kendati demikian, terangnya tidak seluruh Kades ataupun Lurah harus menggunakan Motor Trail sebagai motor operasional. Melainkan hanya di desa-desa tertentu yang membutuhkan saja. Seperti di Desa Datar, Sukaraja Ngepah atau beberapa desa lainnya mungkin sangat membutuhkan motor jenis trail.

“Karena sebagian desa di Kecamatan Muaradua pun kondisinya bertebing dan sangat tidak memungkinkan jika harus menggunakan motor dinas biasa (jenis motor bebek) sebagai operasional Kades. Mungkin hanya tahan beberapa tahun saja. Setelah itu rusak. Sayang kalau rusak sebelum waktunya,” tuturnya.Acara sosialisasi peningkatan manajemen aset desa ini sendiri dihadiri dan dibuka langsung oleh Camat Muaradua, Sekcam serta dari perwakilan Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten OKUS. Sebanyak 9 Kades dan 5 Lurah pun hadir dalam kegiatan sosialisasi yang berlangsung sederhana.Kasubag Perlengkapan dari Bagian UP Setda OKUS yang menghadiri sosialisasi menjelaskan tujuan kedatangannya mendata asset yang Pemkab OKUS yang ada di Desa. Untuk dicocokan dengan data Apresial 2006. “Setelah di data maka kita akan tahu berapa asset yang di milik Desa itu sendiri. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses