Banyak Diborong Penjual Sop Buah

Banyak Diborong Penjual Sop Buah
Posted by:

PALEMBANG – Pasca musim buah pepaya beberapa minggu ini, buah tersebut kebanyakan diburu pedagang sop buah. Soalnya pepaya sendiri, buah yang sangat enak jika disajikan sebagai minuman dalam sop buah dan aneka lainnya.
Pedagang pepaya di pasar 3/4 ulu Fatimah mengatakan jika sedang musim pepaya, banyak pelanggannya membeli ke sini. Malahan langganannya ini, banyak dari kalangan penjual minuman sop buah. Tentu saja permintaan buah pepaya terus meningkat. ”Alhamdulillah permintaan buah selama musimnya ini meningkat dibandingkan dengan buah lainnya,” katanya.
Buah didapatnya ini langsung dari pedagang buah di pasar buah Jakabaring. Selama musim buah pepaya beberapa puluh kilogram setiap hari habis terjual. Rata-rata pembeli adalah pedagang es buah dan restoran, serta beberapa konsumen yang membeli secara eceran. “Apalagi sekarang musim panas, yang pasti konsumsi masyarakat terhadap buah-buahan memang meningkat karena untuk pelengkap dalam sebuah vitamin,” jelasnya.
Adapun buah yang diburu masyarakat cukup beragam, mulai dari mulai dari buah lokal seperti semangka, melon, papaya, jeruk, dan mangga, hingga buah impor seperti apel fuji, jeruk mandarin, pir, anggur merah dan hijau, serta aneka buah pilihan lainnya. ”Tapi paling diminati pepaya, kelengkeng, dan jeruk, soalnya harganya murah dan sedang musim,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses