Banyak Rusak, Terminal Tak Terawat

Banyak Rusak, Terminal Tak Terawat
Posted by:

MUARADUA – Kondisi bangunan Terminal Tipe B Muaradua, mulai memperihatinkan lantaran hampir mayoritas bangunan di Terminal kini mulai mengalami kerusakan, sehingga terkesan tak ada perawatan.
Pantauan dilapangan, bangunan didalam kawasan Terminal seperti, ruang tunggu penumpang, loket-loket dan lapak-lapak pedagang kian memperihatinkan dan sudah tidak terawat dengan baik, bahkan mulai rusak.
Harmoko salah satu pengguna jasa angkutan umum mengaku, pengguna angkutan kerap dibuat tak nyaman dengan kondisi bangunan Terminal yang saat ini sudah banyak mengalami kerusakan parah dan terkesan tidak terawat dengan baik.
“Bangunan ruang tunggu banyak yang sudah rusak dan terkesan sangat jorok, ini bisa dilihat dengan banyaknya semenisasi yang telah pecah-pecah dan atap bocor,” ujarnya.
Dia mengaku, kendaraan parkir di sekeliling terminal yang juga tampak tak beraturan menambah ruet suasana Terminal yang ada di Pusat Kota tersebut. “Selain banyak bangunan yang sudah rusak dan butuh perbaikan, suasana terminal juga jauh dari kesan nyaman karena semewraut,” katanya.
Terpisah terkait hal ini Kepala Dinas Perhubungan OKU Selatan, Amrolien Thoni SSTP mengatakan pihaknya tak bisa berbuat banyak dengan pengelolaan Terminal tersebut. Hal itu lantaran pengelolaanya kini sudah diambil Pemerintah Provinsi.
“Jadi perlu diketahui untuk pengelolaan Terminal ini bukan wewenang kita lagi, namun sudah menjadi hak pemerintah provinsi semenjak sudah ada sistem pengalihan wewenang dari Pemerintah Daerah ke Pemerintah Provinsi,” pungkasnya. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses