Banyak Warga Belum Terima C6

Banyak Warga Belum Terima C6
Posted by:

Martapura,-
H-2 pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkada serentak 2018, masih banyak warga yang belum menerima formulir C6. Karena itu tugas Panwas untuk mengecek apakah warga sudah menerima maupun belum menerima C6.
Demikian diungkapkan Pimpinan Bawaslu Sumsel Koordinator Divisi Organisasi dan SDM, Iin Irwanto ST, MM saat melakukan monitoring di Panwascam Martapura, OKU Timur Senin (25/8/2018). Terakhir C6 harus dibagikan H-1 untuk itu harus segera bisa diberikan, sesuai orang yang namanya yang tercantum di DPT. “Kami memerintahkan berapa C6 yang belum dibagikan itu harus didata,” terangnya.
Dia juga menambahkan situasi Sumsel sudah berjalan sesuai dengan aturan. Konsentrasi pada masa tenang jangan sampai terjadi pelanggaran. Karena itu Panwas terus melakukan monitoring maupun pemantauan.
Lebih lanjut dia menjelaskan, daerah berdasarkan Indeks kerawanan berdasarkan data Bawaslu dari 9 kabupaten dan kota ada tiga kabupaten yang perlu mendapat perhatian khusus, Empat Lawang, Palembang, Banyuasin. Daerah ini jadi fokus pengawasan Bawaslu.
Sedangkan Ketua Panwaslu OKU Timur, Ahmad Gupron SE, didampingi Komisioner Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Beni Tenagus SKM, ada beberapa TPS di Bumi Sebiduk Sehaluan yang dinilai rawan, diantaranya TPS di Dusun Karang Menjangan Desa Menedah Kecamatan Jayapura lokasi yang tidak bisa dilewati kendaraan roda dua terutama saat hujan jalan rusak parah.
Lalu TPS di Desa Meluai dan Desa Campang Tiga Jaya Kecamatan Cempaka kondisi jalan yang rusak dan masuk daerah perkebunan. Kemudian TPS di Dusun Sangkuriang Desa Gunung Jati, Kecamatan Madang Suku I letak geofrafis yang tidak bisa dilewati melalui darat harus menyeberang sungai. Desa Jatimulya Kecamatan Madang Suku II, saat pendaftaran belum terdaftar karena belum terekam sekarang baru direkam sehingga harus dipastikan warga bisa menyalurkan hak pilihnya. (Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses