Banyuasin III Bagikan Seragam Perlindungan Masyarakat

Banyuasin III Bagikan Seragam Perlindungan Masyarakat
Posted by:

BANYUASIN-
Distribusi seragam linmas untuk kelurahan dan desa, mulai dilakukan Pemerintah Kecamatan Banyuasin III, Kamis (8/3/18) kemarin. Pembagian simbolis langsung oleh Kasi Trantib Dinanto SSos MSi kepada Lurah Pangkalan Balai Abdullah Sani SSos, disaksikan Camat Banyuasin III Ir Alpian MM di gudang kecamatan setempat.
Dinanto menjelaskan di Kecamatan Banyuasin III, terdapat 21 desa dan 5 kelurahan dengan total jumlah linmas 280 orang. “Mereka diberikan Pakaian Dinas Lengkap (PDL), pentungan, sepatu dan senter,” ungkap dia kepada Harian Banyuasin.
Linmas desa dan kelurahan dipastikan oleh Dinanto, akan menjadi garda terdepan mendukung suksesnya pilkada di wilayah desa dan kelurahan masing-masing. “Mereka akan proaktif mengamankan jalannya pesta demokrasi rakyat, baik Pilkada Banyuasin maupun Pilgub Sumsel 27 Juni mendatang,” terang dia.
Sementara itu, Camat Banyuasin III Ir Alpian MM berharap, linmas desa dan kelurahan siap jika diperlukan mengikuti apel siaga oleh Pemkab Banyuasin. “Semua seragam telah diterima, harus dirawat dengan baik supa nyaman saat bertugas. Ketika diperlukan harus siap, tidak boleh ada yang tidak siap,” harap camat.
Dilokasi yang sama, Lurah Pangkalan Balai Abdullah Sani SSos mengungkapkan, seragam baru memang diantikan linmas sebab seragam lama telah using. “Seragam baru ini menambah spirit bagi mereka, terlebih akan mengawal pilkada. Seragam baru membuat mereka semakin gagah, gesit dan percaya diri menjalankan tugas,” pungkas dia. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses