Barang Melimpah, Harga Pangan Stabil

Barang Melimpah, Harga Pangan Stabil
Posted by:

 

PALEMBANG – Dirut PD Pasar kota Palembang menjamin kebutuhan warga sedang melimpah dan harga stabil. Pasalnya harga bahan pangan terpantau stabil dalam beberapa hari ini.

Dirut PD Pasar kota Palembang Asnawi mengatakan dalam beberapa hari ini para pedagang pasar tradisional menyatakan, harga bahan pangan tak banyak bergerak sejak awal bulan tahun 2018 atau sejak Akhir tahun 2017 lalu. “Malahan kebutuhan pangan ibu rumah tangga tetap stabil dan mulai banyak,” katanya.

Sementara itu, salah satu pedagang sayuran di Pasar KM 5 Yani mengatakan, stabilnya harga hampir terjadi pada semua komoditas. Seperti bawang putih dijual seharga Rp 30.000 per kilogram dan bawang merah Rp 28.000 per kilogram.

Ia memasok bawang dari Pasar Induk Jakabaring, masing-masing Rp 24.000 per kilogram untuk bawang putih dan Rp 25.000 per kilogramnya untuk bawang merah. “Sekarang semua kebutuhan rata-rata murah setelah tahun baru ini. Para pembeli pun semakin ramai untuk datang ke pasar,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut juga seiring pasokan yang melimpah. Sehingga, harga bahan pangan terpantau stabil.

Cabai keriting merah saat ini sebesar Rp 24.000 per kilogram. Kalau beli di Pasar Induk, harga cabai rawit merah keriting Rp 18.000 per kilogram. “Dari Induknya ada yang Rp 18 ribu, Rp 20 ribu, Rp 22 ribu. Jadi saya jual Rp 24.000 sampai Rp 26.000 per kilogram, seperempat Rp 7.000,” ungkapnya.

Memang harga komoditas cabai dan bawang yang terjual olehnya masih stabil dalam pekan ini. Harga komoditas tersebut  stabil sejak awal bulan tahun 2018. “Kedepan kami harap harga tetap stabil, dan kebutuhan pangan tetap ada. Sebab kebutuhan seperti bawang dan cabai sendiri merupakan kebutuhan pokok dalam memasak,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses