Barca Akan Belanja Lagi

Barca Akan Belanja Lagi
Penyerang muda Villareal asal Argentina, Luciano Vietto (tengah), diincar Barcelona untuk menjadi pelapis trio MSN.
Posted by:

BARCELONA – Barcelona sudah sangat agresif di bursa transfer musim panas 2016-17. Mereka baru saja mendatangkan Lucas Digne dari Paris Saint-Germain. Dia didatangkan dengan banderol 16,5 juta euro.

Digne merupakan rekrutan ketiga Barca di musim ini. Sebelumnya sudah datang Denis Suarez dan Samuel Umtiti. Tetapi manajemen juara La Liga musim lalu itu tampaknya belum puas. Saat ini, Azulgrana memberikan sinyal masih akan mendatangkan pemain lagi.

Suares sendiri didatangkan dari Villarreal setelah Barca mengaktifkan klausul buy-back senilai 3,5 juta euro dari pemain 22 tahun itu. Sementara itu, Umtiti didatangkan dari Lyon dengan nilai banderol 25 juta euro.

Direktur Barca, Albert Soler, menyatakan bahwa mereka masih punya uang untuk mendatangkan pemain lagi. ”Kami masih mempunyai uang di antara 23 juta euro dan 25 juta euro lagi untuk transfer dan kebutuhan teknis,” kata Soler seperti dilansir oleh Gazzetta dello Sport.

”Kami bisa melakukan lebih banyak akusisi dan jika kami tak merasa butuh, lalu kami akan mempunyai dana ekstra untuk bursa transfer berikutnya,” tambahnya

Salah satu pos yang ingin ditambah amunisinya justru pos yang paling tangguh di Barca. Yakni lini serang. Padahal saat ini trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) disebut-sebut armada lini serang paling dahsyat.

Tetapi keberadaan trio MSN belum memuaskan manejemen Barca. Setelah mendatangkan Lucas Digne, Barca memastikan akan merekrut seorang penyerang, diyakini Luciano Vietto.

Media-media Spanyol melaporkan, Barca secara reguler mengontak agen si pemain, Jorge Czyterspiller. Vietto mungkin akan direkrut sebagai pinjaman, tapi kalaupun Barca mau kepindahan permanen maka Atletico ingin tebusan 20 juta euro, untuk menutup kerugian saat mendatangkan Vietto dari Villarreal.

Pemain berusia 23 tahun itu diyakini ingin pindah ke Barca untuk bermain dengan kompatriotnya, Lionel Messi dan Atletico bersedia melepasnya. Kesepakatan antara kedua klub untuk transfer Vietto disebut-sebut akan segera terjalin.

”Kami akan belanja seorang penyerang, dan tidak akan butuh waktu lama untuk menentukan (siapa pemainnya),” tambah Fernandez, sebagaimana diwartakan Football Espana.

”Salah satu dari hal terpenting yang sedang kami cari di bursa transfer adalah apakah mereka adalah seorang pemain bagus atau tidak dan kami benar-benar berpikir mereka bisa sukses,” lanjutnya.

”Kami selalu memikirkan bahwa para pemain berpotensi mungkin akan berharga sedikit lebih banyak daripada mereka yang berpengalaman, tapi saya ulangi bahwa kami memiliki sebuah tim yang hebat dan mesti menghargai (pemain yang sudah ada),” ungkap Fernandez tanpa menyebut nama.

”Memang ada banyak pembicaraan tentang banyak pemain dan banyak kemungkinan. Kami bisa mendatangkan seorang penyerang muda atau berpengalaman, dan kami sedang melihat keduanya. Kami akan mempelajari seluruh kemungkinan,” lugas Fernandez.

Sementara itu bek kiri Timnas Prancis, Digne, soal kepindahannya mengaku sulit menolak minat Barcelona. Sebab sejak lama Digne bermimpi bisa bermain bersama tim sebesar Barca. Setelah impiannya terwujut, dia juga mengungkapkan hasratnya untuk bisa bertahan lama di klub. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses