Baru 2 Bulan Bebas, Masuk Penjara Lagi

Baru 2 Bulan Bebas,  Masuk Penjara Lagi
Posted by:

PALEMBANG – Dua bulan menghirup udara bebas, Albert Kurniawan (38), mantan narapidana (napi) kasus pembunuhan yang divonis 10 tahun di Lapas Lubuk Linggau pada 2008, kembali berurusan dengan Polisi Sektor (Polsek) Seberang Ulu (SU) I Palembang.
Albert diamankan anggota Buser Polsek SU I Palembang karena kedapatan membawa satu paket sabu kecil seharga Rp. 150 ribu, saat berada di Jalan A Yani Lorong H Umar Kelurahan 9-10 Ulu Palembang, Kamis (1/3/18), sekitar pukul 00.10 WIB.
Kapolsek SU I Kompol Mayestika Hidayat melalui Kanitreskrim Ipda Alkap membenarkan pihaknya berhasil menangkap pelaku. “Ya, kita berhasil menangkap tersangka AB yang kedapatan membawa satu paket sabu kecil,” katanya saat gelar perkara di Mapolsek SU I Palembang, Kamis (1/3/18).
Alkap menjelaskan, tertangkapnya tersangka ini saat pihaknya pihaknya sedang melakukan penyelidikan narkoba di tempat kejadian perkara (TKP). Pada saat saat itu petugas melihat tersangka akan menggunakan sepeda motornya.
Melihat gerak gerik tersangka yang mencurigakan petugas pun langsung mendekati tersangka, “Saat kita geledah tersangka ini langsung membuang plastik bening dan saat kita periksa ternyata sabu,” ujarnya.
Diakui Alkap tersangka ini merupakan residivis yang baru keluar dari Lapas Lubuk Linggau. “Ya, tersangka sempat ditahan di Lapas Lubuk Linggau selama 10 tahun sejak tahun 2008 dan baru menghirup udara bebas,” jelasnya.
Saat ini, tersangka sudah mendekam di sel tahanan sementara Mapolsek SU I Palembang. Atas ulahnya tersangka akan kita jerat dengan Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal 112 dengan hukuman diatas 5 tahun pidana.
Sementara tersangka Albert mengaku kalau barang haram tersebut ia dapat dari seseorang. “Saya beli di kawasan Plaju, Pak, dengan harga 1 paketnya seharga 120 ribu,” katanya
Diakuinya, kalau ia sudah mengkonsumsi sabu selama 2 bulan terakhir. “Sabu itu untuk konsumsi sendiri Pak, biar tidak ngantuk karena saya ini menjaga malam di kampung, jadi saya terpaksa konsumsi sabu,” ujarnya. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses